Liga Inggris: Kalahkan West Ham United, Manchester City Amankan Titel Juara

Manchester City
Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat trofi juara Premier League usai mengalahkan West Ham United 2-0 di Etihad Stadium.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Manchester City menuntaskan tugasnya dengan baik untuk mengamankan trofi juara Premier League 2013/14. Bermain di hari dan jam yang sama dengan rival langsungnya, Liverpool, City mengalahkan West Ham United dua gol tanpa balas dan membuat poin mereka paling banyak musim ini.

Dibanding Liverpool yang peluang juaranya sangat mengandalkan keajaiban, Man. City lebih ringan syaratnya untuk meraih trofi. Cukup ambil angka dari West Ham di pertandingan terakhir, maka Liverpool tak akan bisa lagi mengejar. Bahkan satu poin pun sudah cukup bagi Vincent Kompany cs. untuk mengungguli The Reds.

West Ham sempat menyulitkan City di awal-awal pertandingan. Menit ke-11, Kevin Nolan mengancam gawang Joe Hart dengan sebuah tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil tendangan eks anak didik akademi Liverpool ini melayang terlalu tinggi.

Setelah itu West Ham tak bisa lagi mengancam. Tendangan Nolan menjadi peluang pertama sekaligus trakhir bagi The Hammers di babak pertama. Selebihnya tuan rumah yang begitu dominan dengan terus-menerus melepaskan tendangan dan sejumlah peluang.

Menit ke-39, City unggul 1-0 lewat gol jarak jauh Samir Nasri. Mendapat umpan dari Yaya Toure, Nasri melepas tendangan kaki kanan tepat di depan kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Adrian. Gol ini membuat penonton di Stadion Etihad bersorak gembira. Gelar juara semakin mendekati mereka.

Di babak kedua, City tak mau melepas keunggulan dengan kembali menyarangkan gol di menit awal. Babak kedua baru berjalan empat menit, sebuah sepak pojok yang didapat tuan rumah berhasil diceploskan ke dalam gawang oleh kapten tim Vincent Kompany. Skor 2-0 membuat fan City kian sumringah.

West Ham berusaha membalas melalui tendangan Matthew Taylor (55′) dan sundulan George McCartney (57′), namun keduanya meleset dari sasaran. Striker Andy Carroll dibuat mati kutu sehingga tak sekali pun mendapatkan peluang di depan gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Begitu wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang, para pemain City langsung larut dalam kegembiraan. Penonton memasuki lapangan tanpa bisa dicegah oleh petugas. Seremoni pengukuhan juara pun digelar dengan Kompany mengangkat trofi juara di hadapan pendukung sendiri.

Gelar juara ini menjadi yang kedua bagi City dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, The Citizens menjadi juara pada musim 2011/12 berkat keunggulan surplus gol dari Manchester United.

Manchester City 2 – 0 West Ham United
(Nasri 39′, Kompany 49′)

Manchester City: 1 Hart, 5 Zabaleta, 13 Kolarov, 42 Yaya Touré (Negredo – 86′), 4 Kompany, 26 Demichelis, 21 Silva (Milner – 76′), 14 Javi García, 10 Dzeko (Fernandinho – 69′), 16 Agüero, 8 Nasri

West Ham United: 13 Adrián, 17 O’Brien, 3 McCartney, 14 Taylor, 5 Tomkins, 2 Reid, 23 Downing, 16 Noble, 9 Carroll (Cole – 72′), 4 Nolan (Jarvis – 64′), 21 Diamé (Cole – 81′)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.