Menikmati Wisata Buaya di Dreamland Park Ajibarang

BUAYA: Petugas sedang memberi makan buaya (foto:nan)
BUAYA: Petugas sedang memberi makan buaya (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Barangkali melihat buaya di tempat wisata seperti Ragunan Jakarta adalah hal biasa. Namun jika binatang buas itu berada di obyek wisata kota kecil mungkin terbilang langka. Tak heran jika hewan ini menjadi tontonan menarik tersendiri bagi wisatawan.

Sulitnya mendatangkan buaya ke obyek wisata di kota kecil seperti di Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dirasakan pengelola obyek wisata Dreamland Park Pancasan. Sejak berdiri empat tahun lalu, obyek wisata ini semula hanya mengandalkan wisata air dan akuarium ikan. Namun kini akhirnya bisa mendatangkan tiga ekor buaya.

Buaya yang ada di obyek wisata ini jenis Buaya Muara (crocodylus porosus), Buaya Siam atau Buaya Air Tawar (crocodylus siamensis) dan Buaya Irian (crocodylus novaeguineae). Penonton disuguhi keganasan hewan ini saat sang pawang menggodanya.

IGUANA: Hewan ini salah satu dari koleksi Dreamland Parks Ajibarang (foto:nan)
IGUANA: Hewan ini salah satu dari koleksi Dreamland Parks Ajibarang (foto:nan)

“ Hadirnya tiga buaya di lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan tak perlu ke Ragunan atau kebun binatang lainnya untuk melihat buaya yang dikenal buas ini,” ujar Agus Supriyanto, General Manager Dreamland Park Pancasan, Minggu (11/05).

Selain itu, wahana baru buaya, ditambah hewan langka lainnya seperti Iguana dan Burung Merak bisa menjadi wisata pendidikan bagi para wisatawan khususnya pelajar. Tak heran jika Dreamland Park kini jumlah pengunjungnya terus meningkat dan mengalahkan obyek wisata andalan Banyumas yaitu Baturaden (nanang an)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.