Seorang Gadis di India Bunuh Diri Gara-gara Disuruh Menutup Akun Facebook

Facebook girl
ilustrasi

BanyumasNews.com – Seorang gadis di India ditemukan gantung diri di kamarnya hanya beberapa jam setelah dimarahi ibunya karena terlalu banyak menghabiskan waktu di internet untuk mengakses situs jejaring sosial Facebook. Ibu si gadis memintanya menutup akun Facebook-nya, namun justru menemukan tubuhnya tergantung di langit-langit kamar.

Aditi Gupta (13), seperti kebanyakan remaja lain, sangat keranjingan Facebook. Ia bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk chatting dengan teman-temannya di jejaring sosial tersebut. Mohana (36), ibunya, tampak tak senang dengan kelakuannya sehingga menyuruhnya berhenti bermain Facebook.

Mohana bercerita, hari itu ia melihat putrinya sedang di depan komputer mengakes Facebook. Ia pun berkata, “Aku ingin akun Facebook itu ditutup saat aku pulang kerja.”

Pada saat jam makan siang, sekitar empat jam berselang, Mohana justru melihat putrinya gantung diri di kamar. Ia pun shock, tak percaya melihat putrinya rela mati demi Facebook yang menurutnya hanya membuang-buang waktu.

“Aku biasanya pergi bekerja pada pukul 9.30. Tapi suamiku pergi lebih pagi dan anak laki-lakiku (kakak Aditi, Red.) berada di rumah neneknya untuk menghabiskan liburan,” kata Mohana menceritakan kejadian hari itu, seperti dikutip Daily Mail.

“Ketika aku hendak berangkat, putriku sedang duduk di depan komputer. Aku sangat marah sekali karena ia telah menghabiskan banyak waktu di media sosial. Aku katakan padanya ia masih terlalu muda untuk terus-terusan bermain Facebook dan membuang-buang waktunya,” tambah Mohana.

Alih-alih menuruti saran sang ibu, Aditi memilih gantung diri di kamarnya. Kasus ini pun menjadi bahan perdebatan seru di India, mengenai buruknya pengaruh sosial media pada remaja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.