16 Mei, Tasdi Dilantik Jadi Wabup Purbalingga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – DPRD Purbalingga rencananya Jumat (16/5) mendatang akan menggelar rapat paripurna istimewa untuk melantik H Tasdi SH MM menjadi Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga periode 2010-2015.  Jadwal tersebut sudah dibahas dan ditetapkan dalam rapat Badan Musywarah (Bamus) DPRD pada Senin (5/5).

‘Sesuai jadwal Bamus, pelantikan Wabup diagendakan pada tanggal 16 Mei,” kata anggota Bamus DPRD HR Bambang Irawan SH.

Dia mengatakan sebelumnya pada Rabu (14/5) juga akan dilaksanakan rapat paripurna dengan agenda pelantikan Ketua DPRD antar waktu. Proses tersebut dilakukan karena Tasdi yang semula menjabat sebagai Ketua DPRD akan dilantik sebagai wabup. “Penggantinya adalah Hartoyo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Purbalingga,” ungkapnya.

Sebelumnya Rapat Paripurna DPRD, Senin (3/3) berhasil memilih dan menetapkan H Tasdi SH MM sebagai Wabup Purbalingga periode 2010-2015. Ketua DPRD Purbalingga tersebut mampu meraih 23 suara, unggul tipis dari cawabup Ambar Budi Yuwono yang hanya memperoleh 21 suara. Sejak awal Tasdi memang diunggulkan untuk memenangkan pemilihan. Pasalnya Tasdi juga secara resmi telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Menanggapi terpilihnya dirinya sebagai wabup, Tasdi enggan berkomentar lebih jauh. Dia mengatakan siapapun yang terpilih, yang terpenting yang menang adalah PDIP. Pasalnya Tasdi dan Ambar merupakan pengurus PDIP. Tasdi adalah Ketua DPC PDIP dan Ambar merupakan Bendahara DPC PDIP.”Saya siap mengemban amanat. Sebagai kader partai saya akan menuruti perintah partai. Saat ini saya menduduki jabatan Ketua DPRD, ditugaskan sebagai wabup saya juga siap,” tegas Tasdi. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.