Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Selamatkan Real Madrid dari kekalahan di Santiago Bernabeu

Real Madrid vs Valencia
Valencia (oranye) membuat Real Madrid kerepotan dan nyaris kalah di Santiago Bernabeu.

MADRID (BanyumasNews.com) – Real Madrid gagal memanfaatkan kekalahan Atletcio Madrid di kandang Levante beberapa sebelumnya. Alih-alih mendekatkan poin, tim ibukota Spanyol ini justru tersandung di kandang sendiri. Beruntung mereka punya Cristiano Ronaldo yang bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Menjamu Valencia di Santiago Bernabeu tak lama setelah kekalahan Atletico dari Levante, Senin (6/5) dini hari WIB, Madrid bakal mengoleksi 85 poin andai mampu memenangkan pertandingan. Angka tersebut sama dengan perolehan poin Barcelona di peringkat dua, serta kian mendekati Atletico yang perolehan poinnya tertahan di angka 88.

Sayang, bukannya memenangi laga dengan mudah, Madrid justru dua kali tertinggal dan nyaris kalah jika Ronaldo tak mencetak gol di menit ke-90.

Gol pertama Valencia datang jelang babak pertama berakhir. Mendapat serangkaian sepak pojok, Jeremy Mathieu akhirnya sukses menyundul bola masuk ke dalam gawang memanfaatkan tendangan Daniel Parejo. Sundulan jarak dekat tersebut tak mampu dihalau Diego Lopez dan bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Di babak kedua, Madrid berupaya menyamakan kedudukan melalui trio penyerangnya, Karim Benzema, Gareth Bale dan Ronaldo yang kerap disebut sebagai trio BBC. Sayang, sejumlah peluang manis tuan rumah masih dapat digagalkan kiper Valencia, Diego Alvez.

Menit ke-59, kebuntuan Madrid akhirnya pecah. Setelah Alvez dengan cemerlang memntahkan peluang yang dimilik Ronaldo sebelumnya, akhirnya sang kiper dibuat takluk oleh sundulan Sergio Ramos memanfaatkan umpan sundulan pemain Portugal tersebut. Skor imbang 1-1.

Namun Valencia langsung unggul kembali empat menit kemudian. Pergerakan Sofiane Feghouli di sektor kanan pertahanan Madrid diakhiri dengan sebuah umpan manis pada Daniel Parejo di dalam kotak penalti. Parejo dengan tenang mengonversi umpan tersebut menjadi gol kedua Valencia.

Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia. Usai gol kedua Si Kelelawar inilah Madrid berada dalam tekanan yang sangat besar untuk membalik skor. Namun hingga waktu normal habis tuan rumah tak juga mampu mencetak gol lagi. Madrid masih tertinggal ketika 90 menit telah habis.

Ketika Madrid sepertinya bakal kalah, drama hadir di menit ke-2 masa injury time. Ronaldo berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyama skor usai meneruskan umpan Angel di Maria. Sebuah gol berkesan. Tak cuma karena menyelamatkan Madrid dari kekalahn, tapi juga karena Ronaldo mencetaknya dengan tumit.

Hasil ini membuat Madrid masih berada di posisi tiga. Namun Madrid punya kans mengakhiri kompetisi di puncak klasemen jika mampu memenangi seluruh pertandingan sisa dan Atletico Madrid kalah sekali dari sisa dua pertandingan akhir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.