Liga Spanyol: Kejutan! Levante Kalahkan Atletico Madrid 2-0

Atletico Madrid
Para pemain Atletico Madrid tertunduk lesu usai dikalahkan tim papan tengah Levante 0-2.

VALENCIA (BanyumasNews.com) – Penampilan apik Atletico Madrid yang telah tak terkalahkan selama 14 pertandingan di semua ajang terhenti di kandang Levante. Pemuncak klasemen La Liga yang baru saja lolos ke final Liga Champion ini tersandung dan kalah 0-2.

Datang ke Estadio Ciutat de Valencia, Senin (5/5) dini hari WIB, Atletico menargetkan hasil maksimal. Diego Costa cs. ingin terus menjaga jarak dengan Barcelona dan Real Madrid di peringkat dua dan tiga. Jika menang atas Levante, tugas Atletico untuk memastikan gelar juara bakal lebih enteng.

Apa daya, alih-alih menekuk Levante yang hanya berperingkat 10 klasemen, gawang Thibaut Courtois justru dibobol dua kali oleh tuan rumah. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Atletico dalam 15 partai terakhir mereka di segala ajang. Hasil ini juga membuat persaingan menuju gelar juara La Liga masih terbuka untuk tiga tim di tiga besar klasemen.

Petaka bagi Atletico datang di menit ketujuh ketika Filipe Luis mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan bola tendangan bebas Pape Diop. Start buruk ini rupanya menguntungkan Levante yang menggelar permainan defensif demi mempertahankan keunggulan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Levante.

Memasuki babak kedua, Atletico coba menyamakan kedudukan. Statistik espn.com menunjukkan tim arahan Diego Simeone menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession sebanyak 63%. Costa cs. juga sangat agresif dengan menciptakan total 23 peluang ke gawang, tujuh di antaranya on target. Sayang, tak satu pun dari peluang tersebut yang berbuah gol.

Asyik menyerang demi menyamakan kedudukan, gawang Courtois justru kembali kebobolan lewat sebuah serangan balik yang digeber Levante pada menit ke-69. Mendapat umpan Vocto Casadesus, David Barral dengan tenang menaklukkan Courtois dan menyegel kemenangan menjadi 2-0.

Sisa waktu 21 menit plus injury time tak bisa dimaksimalkan Atletico untuk mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-0 untuk keunggulan Levante bertahan hingga pertandingan usai, membuat Atletico untuk pertama kalinya mengalami kekalahan.

Hasil ini membuat poin Atletico tertahan di angka 88. Baacelona dan Real Madrid yang sama-sama mendapatkan hasil seri 2-2 terus mengejar dengan poin masing-masing 85 dan 83.

Dengan demikian ketiga tim masih sama-sama berpeluang keluar sebagai juara. Penentuan juara bisa jadi berlangsung di pekan terakhir karena Atletico bakal bertandang ke Camp Nou untuk menantang Barcelona. Jika ingin keluar sebagai juara La Liga, Atletico butuh tambahan empat poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.