Siswa SMP di Purwokerto Gelar Doa jelang UN

DOA UN; Jelang UN, siswa dan guru serta orang tua siswa gelar doa bersama (foto:nan)
DOA UN; Jelang UN, siswa dan guru serta orang tua siswa gelar doa bersama (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Ratusan siswa smp dan orang tua siswa di Banyumas,  Jawa Tengah, Minggu (04,05) malam menggelar doa bersama menjelang ujian nasional yang berlangsung  Senin. Mereka berharap dengan doa tersebut bisa memberi  rasa percaya diri pada para siswa. mereka juga berdoa bagi keselamatan Gunung Slamet agar proses ujian nasional berlancar lancar .

Kegiatan doa bersama ini dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Desa Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Utara. Mereka yang ikut dalam doa tersebut sebagian merupakan siswa SMP kelas tiga yang berada di sekitar wilayah tersebut, para guru serta orang tua mereka.

Doa yang berlangsung khusuk ini dipimpin oleh tokoh ulama setempat dengan membaca surat Alfatihah dan doa minta kemudahan dalam menghadapi  ujian.

Mereka juga berdoa agar status Gunung Slamet tetap normal, sehingga para siswa bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan tenang.

Menurut , Joko Susanto, panitia, dengan melakukan doa bersama, diharapkan para siswa lebih percaya diri sehingga bisa mengerjakan soal-soal dengan lancar. “ Mereka juga berharap agar proses ujian tak terganggu oleh kondisi alam, seperti status Gunung Slamet yang terus meningkat aktivitasnya, ” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.