1000 Lebih Umat Kristiani Hadiri Paskah Bersama BKSAG

KOMANDAN  Pangkalan Udara  Wirasaba, Purbalingga Letkol Penerbang Anderas Ardianto Dhewo saat memberikan sumbangan hasil persembahan umat Kristiani  pada perayaan Paskah bersama BKSAG-TNI Polri di Pendopo Dipokusumo, Selasa malam (29/4). Sumbangan diterima oleh  pengelola Panti Asuhan Siloam Purwokerto, dan Panti Asuhan Mandanisiwi, Kelurahan Penambongan, Purbalingga
KOMANDAN Pangkalan Udara Wirasaba, Purbalingga Letkol Penerbang Anderas Ardianto Dhewo saat memberikan sumbangan hasil persembahan umat Kristiani pada perayaan Paskah bersama BKSAG-TNI Polri di Pendopo Dipokusumo, Selasa malam (29/4). Sumbangan diterima oleh pengelola Panti Asuhan Siloam Purwokerto, dan Panti Asuhan Mandanisiwi, Kelurahan Penambongan, Purbalingga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Seribu lebih umat Kristiani dari berbagai gereja di Purbalingga, Selasa (29/4) malam mengikuti perayaan Paskah bersama TNI/Polri yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG)  Purbalingga. Dalam kegiatan itu, umat mengumpulkan persembahan  berupa uang, dan hasilnya dibagi dua untuk disumbangkan ke pengelola Panti Asuhan Siloam Purwokerto dan Panti Asuhan Mandani Siwi, Kelurahan Penambongan, Purbalingga.

                Hadir dalam perayaan Paskah yang baru pertama kalinya digelar di Pendopo  Dipokusumo itu, Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto, Letkol Penerbang Andreas Ardianto Dhewo, M.Sc., M.Si(Han), dan jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspimda) atau yang mewakili. Bertindak sebagai penyampai khotbah Paskah, Pendeta Petrus Subandi S.Th dari Temanggung.

                Ikut memeriahkan perayaan Paskah malam itu, Orkes Keroncong (OK) Gracia dari GKJ Purbalingga, paduan suara Lanud Wirasaba, dan nyanyi tunggal Kapolsek Kemangkon, Kapten Suharsono.

                Dalam sambutannya, Bupati Sukento mengajak kepada umat Kristiani se Purbalingga ikut mendoakan dan berkarya nyata demi kemajuan pembangunan Purbalingga. “Mari hidup rukun dan saling mengasihi antara sesama umat manusia untuk membangun Purbalingga Emas. Yakni Purbalingga yang ekonomianya meningkat, manajemen pemerintahannya baik, aman dan rakyatnya  sejahtera,”  ajak Bupati Sukento.

                Bupati Sukento juga mengajak  umat Kristiani untuk selalu bersyukur, sesuai tema Paskah tahun 2014 kali ini yakni mensyukuri hidup baru. “Bersyukur itu bisa diwujudkan dalam doa, dan berbuat kepada sesama. Seperti adanya persembahan yang dikumpulkan oleh umat Kristiani di sela-sela acara ini, yang hasilnya disumbangkan ke panti asuhan, tanpa memandang agama, suku maupun diskriminasi lainnya. Saya salut atas kebersamaan umat Kristiani di Purbalingga sini,” ujar Bupati Sukento.(BNC))

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.