SMPN 1 Bukateja Juara 1 LCC Hardiknas

Suporter SMP N 1 BUKATEJA
Suporter SMP N 1 BUKATEJA

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)   –  SMPN 1 Bukateja meraih juara 1 Lomba Cerdas Cermas (LCC) guru untuk kelompok SMP dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Purbalingga, yang digelar di Pendapa Dipokusumo, Rabu (30/4). Juara 1 yang diraih SMPN 1 Bukateja ini adalah yang ketiga kalinya dalam lomba yang sama, sebelumnya 2011 dan 2012.

Tim SMPN 1 Bukateja yang terdiri juru bicara Joko Arifin dan didampingi dua guru senior, yakni Wiji Rahmani dan Soedry,mampu mengumpulkan nilai 1.550, mengungguli  juara kedua SMPN 2 Kaligondang dengan nilai 1.140 dan juara ketiga SMPN 3 Bukateja dengan nilai 975.

                “Target kami untuk juara pertama selama tiga tahun berturut-turut, akhirnya tercapai. Ini berkat kerja keras tim LCC SMPN 1 Bukateja yang solid, dan dukungan guru dan karyawan serta siswa SMPN 1 Bukateja,” ujar Kepala SMPN 1 Bukateja, Wasis Sudiantoro  seusai lomba.

                Dalam lomba itu, digelar pula tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman kanak-kanak/TK, SD, dan SMA/SMK. Bertindak sebagai pembaca soal, juri dan penilai jajaran pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Purbalingga. Ikut menyaksikan lomba yang berlangsung meriah itu, Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga, Tri Gunawan.

                Untuk kelompok PAUD/TK, juara 1 dari Kecamatan Purbalingga, juara kedua Kecamatan kaligondang, dan juara ketiga dari Kecamatan Bobotsari. Untuk  kelompok SD, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Karangmoncol, Mrebet dan Karanganyar. Sedang untuk kelompok SMA/SMK, juara 1, 2 dan 3 masing-masing diraih oleh SMKN 1 Kaligondang, SMA Maarif Karanganyar, dan SMKN 1 Kejobong.

Sekretaris Dinas Pendidikan Purbalingga Jiah Palupi Twihantarti menuturkan, LCC Guru merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Dindik dalam memperingati Hardiknas. Selain LCC, Dindik juga melaksanakan pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi.

“Puncak acara, akan diselenggarakan upacara di Alun Alun Purbalingga. Kami juga menyiapkan acara devile yang diikuti SMK Negeri 1 Purbalingga, SMK Penerbangan dan SMK Negeri 3 Purbalingga,” katanya.

Pada upacara Hardiknas, juga akan dibagikan berbagai hadiah kegiatan lomba tingkat Kabupaten. Termasuk tropy juara tingkat Provinsi untuk Lomba Design Batik kepada SD Galuh 1 Kecamatan Bojongsari dan Lomba Musik Tradisional untuk SMP Negeri 1 Purbalingga.

“Keduanya tengah bersiap mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional. Rencananya pada bulan Juni mendatang,” tambahnya.

Tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) guru dari SMPN 1 Bukateja bersama Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga, Tri Gunawan (nomer dua dari kanan), Kepala Bidang Tenaga Pendidikan Azhary  (paling kiri) dan Kepala SMPn 1 Bukateja Wasis Sudiantoro  (paling kanan).
Tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) guru dari SMPN 1 Bukateja bersama Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga, Tri Gunawan (nomer dua dari kanan), Kepala Bidang Tenaga Pendidikan Azhary (paling kiri) dan Kepala SMPn 1 Bukateja Wasis Sudiantoro (paling kanan).

Masih dalam rangkaian Hardiknas, Dindik juga akan menyelenggarakan Jalan Sehat pada 11 Mei mendatang. Target peserta jalan sehat sekitar 6000 orang dengan start dan finish di Alun Alun Purbalingga. “Kita juga ada rencana kegiatan rembug pendidikan. Namun waktunya belum ditentukan,” tandasnya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.