Seorang Lelaki Bakar Diri di Acara Siaran Langsung Televisi di India

Durgesh Kumar Singh
Seseorang berusaha memadamkan api yang membakar Durgesh Kumar Singh.
SULTANPUR (BanyumasNews.com) – Sebuah acara debat politik yang menghadirkan politisi lokal di kota Sultanpur, negara bagian Uttar Preadesh, berakhir tragis. Seorang pemuda yang hadir menonton acara tersebut tiba-tiba saja naik ke panggung sambil membakar dirinya, lalu memeluk salah seorang politisi yang hadir hingga keduanya terbakar parah.

Acara yang digelar oleh televisi milik pemerintah India, Doordarshan, tersebut mengambil lokasi di Tikonia Park di Sultanpur, Senin (28/4) petang waktu setempat. Hadir dalam acara tersebut pemimpin Bahujan Samaj Party (BSP) Kamrujamma Fauji bersama dua politisi lain, Ram Kumar Singh dan Chowdhary Hriday Ram Verma.

Ketika acara tengah berlangsung, seorang pemuda yang kemudian diketahui bernama Durgesh Kumar Singh menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya, lalu membakar diri sambil memeluk erat-erat Kamrujamma di atas panggung. Keduanya pun terbakar bersama disaksikan sekitar 150 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Ram Kumar Singh dan Chowdary Hriday Ram Verma yang berada di atas panggung bergerak spontan memisahkan Kamrujamma dari Durgesh. Kedua politisi tersebut ikut menderita luka bakar ringan.

“Lelaki ini tiba-tiba muncul di panggung, menyiramkan bensin ke badannya dan membakar diri sebelum ia memeluk erat salah seorang politisi tamu,” demikian cerita fotografer lokal Pankaj Kumar Gupta yang meliput acara tersebut kepada AFP.

“Orang-orang terlalu kaget untuk mengetahui apa yang tengah terjadi,” tambah Gupta.

Durgesh dan Fauji mengalami luka bakar parah. keduanya pun dilarikan ke rumah sakit lokal di Sultanpur, namun segera dirujuk ke rumah sakit di Lucknow demi perawatan lebih baik. Jarak Sultanpur dan Lucknow adalah 160 kilometer. Sedangkan dua politisi lain yang ikut jadi korban dirawat di Sultanpur.

“Para korban luka pertama dibawa ke rumah sakit lokal di sini (Sultanpur) dan kemudian dirujuk ke Lucknow,” kata polisi seperti dikutip IBNLive.com.

Belum diketahui apa motif pelaku yang diketahui berasal dari distrik Mau, sebuah wilayah di dalam negara bagian Uttar Pradesh yang merupakan lokasi pusat BSP. Otoritas di Mau mengatakan Durgesh adalah seorang pekerja di kantor polisi Haldharpur. Keluarganya melaporkan dirinya hilang sejak setahun yang lalu, demikian dikutip dari India Express.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.