Samsung Akui Ada Gangguan pada Kamera Galaxy S5

Samsung galaxy S5
Samsung Galaxy S5, diakui sendiri oleh Samsung mengalami masalah pada kamera.

BanyumasNews.com – Samsung mengakui ada gangguan pada kamera perangkat Galaxy S5. Kesalahan tersebut terbilang fatal, karena menyebabkan kamera tidak dapat digunakan. Namun, menurut The Verge, gangguan tersebut sejauh ini hanya terjadi di Amerika Serikat.

Gangguan diketahui ketika sejumlah pengguna mengeluhkan adanya pesan “Camera Failure” yang muncul saat hendak menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel tersebut. Gangguan terutama muncul pada pengguna yang memakai model Verizon Wireless.

Samsung belum memberikan penjelasan mengapa hal tersebut sampai terjadi. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga belum memberikan solusi pada pengguna yang perangkatnya mengalami gangguan.

“Kami telah mempelajari bahwa sejumlah perangkat Galaxy S5 mungkin memiliki masalah yang menyebabkan munculnya pesan kesalahan ‘Camera Failure’,” demikian pernyataan resmi Samsung dalam satu kesempatan yang dikutip Digital Spy.

Fitur Antimaling Dipuji
Di luar masalah gangguan kamera, Samsung Galaxy S5 banyak dipuji oleh kalangan penegak hukum di Amerika Serikat karena dibekali fitur antimaling. Fitur bernama Find My Mobile dan Reactivation Lock tersbeut membuat pengguna Galaxy S5 yang perangkatnya dicuri dapat melacak keberadaan gadget-nya.

Sebagai langkah pencegahan perangkat Galaxy S5 hasil curian dijual kembali di pasar gelap, fitur Reactivation mewajibkan pengisian informasi akun pengguna untuk me-reset ponsel. Dengan demikian, Galaxy S5 yang dicuri tidak akan bisa digunakan kembali jika pengguna aslinya telah mengaktifkan kedua fitur antimaling tersebut.

“Keputusan tersebut, mengembangkan fitur Find My Mobile dan Reactivation Lock pada Galaxy S5 dan dapat diaktifkan secara gratis, merupakan langkah maju untuk memastikan industri ini efektif mencegah pencurian pada setiap smartphone yang dijual di Amerika,” demikian puji Jaksa Agung New York, Eric Schneidermen, dalam satu kesempatan.

Schneiderman bersama Jaksa Wilayah San Francisco George Gason.dan Walikota London Boris Johnson adalah pimpinan dari koalisi Secure Our Smartphone Initiative. Kelompok ini selama ini aktif mengkritik industri ponsel yang menurut mereka tidak mau ikut membantu mencarikan solusi bagi meningkatnya masalah pencurian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.