Apple Tawarkan Jasa Servis Gratis bagi Pengguna iPhone 5

iphone 5S, iphone 5C, iphone terbaru
Warna-warni iPhone 5S yang mulai dipasarkan di Indonesia pada Sabtu, 25 Januari 2014.

SAN FRANSISCO (BanyumasNews.com) – Apple Inc. belum lama ini mengumumkan bahwa sejumlah perangkat iPhone 5 yang diproduksi pada Maret 2013 kemungkinan terkena masalah pada tombol on/off. Untuk itu, produsen perangkat teknologi asal Amerika Serikat ini menawarkan jasa servis bagi konsumennya.

Melalui situs resminya Apple Inc. menuliskan bahwa sejumlah perangkat iPhone 5 mungkin mengalami masalah di mana tombol on/off berhenti atau sesekali berfungsi. Apple menyebut kerusakan tersebut hanya berdampak pada “sebagian kecil” perangkat.

“Apple akan menawarkan servis gratis kepada pelanggan iPhone 5 dengan model yang menunjukkan masalah ini dan memiliki nomor seri kualifikasi,” kata juru bicara Apple, Inc. Teresa Brewer dalam sebuah pernyataan seperti dirilis Reuters belum lama ini.

Pengguna iPhone 5 yang ingin mengetahui apakah perangkatnya masuk kualifikasi servis gratis bisa mengetikkan nomor seri gadget-nya di website Apple. Jika ternyata memenuhi syrat, maka perangkat tersebut akan diperbaiki secara gratis hingga tuntas.

Ini bukan kali pertama perangkat Apple mengalamni gangguan. Pada 2010, sejumlah perangkat iPhone 5 sering kehilangan sinyal jika dipegang dengan cara tertentu. Kasus ini ramai diberitakan media sebagai Antennagate. Sama seperti sekarang, ketika itu Apple menawarkan casing gratis bagi pengguna yang perangkatnya mengalami masalah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.