Liga Inggris: Manchester United Menang Telak 4-0 di Partai Debut Ryan Giggs

Wayne Rooney
Wayne Rooney, menyumbang dua gol pembuka bagi kemenangan telak Manchester United atas Norwich City.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Ryan Giggs mengawali debutnya sebagai caretaker manajer Manchester United dengan manis. Di partai pertamanya sebagai kepala tim, Man. United menang telak 4-0 atas tim zona degradasi Norwich City. Tak hanya itu, United pun kembali bermain atraktif dan menyerang.

Permainan buruk yang diikuti hasil-hasil buruk adalah alasan manajemen klub memecat David Moyes pada 22 April lalu. Sebagai penggantinya, ditunjuklah pemain paling senior di tim, Ryan Giggs. Sang pemain juga telah makan asam garam Premier League bersama United sehingga dinilai paling pas menduduki posisi manajer sementara.

Hasilnya boleh jadi memuaskan fan dan juga manajemen klub. Melawan Norwich City yang terancam degradasi, Wayne Rooney cs. menang empat gol tanpa balas. Lepas dari hasil itu, permainan cantik MU mengundang decak kagum. Atraktif, menekan, serta penuh determinasi. Hal yang tak selalu disuguhkan di era Moyes.

United memulai pesta di menit ke-41 melalui gol Rooney dari titik penalti. Wasit Lee Probert memberi hukuman penalti pada Norwich setelah Steven Whittaker terlibat kontak fisik dengan Danny Welbeck. Kontak tersebut sebenarnya minim sekali, namun sudah cukup bagi Probert untuk memberikan hukuman penalti.

Rooney yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh kiper kawakan John Ruddy. Man. United pun memimpin 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Dua Gol Mata
Babak kedua baru berjalan tiga menit, Stadion Old Trafford kembali bergemuruh oleh gol kedua Rooney. Mendapat umpan dari Shinji Kagawa, striker timnas Inggris ini melepas tendangan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kanan. Bam! Bola tak mampu dihalau Ruddy sehingga papan skor berubah menjadi 2-0.

Setelah itu United berulang kali meneror gawang Norwich, namun peluang-peluang yang didapatkan tak mampu menambah gol. Sebaliknya, Norwich yang terus ditekan tak berdaya melakukan serangan balasan. Nyaris sebagian pemain mereka berada di dalam dan sekitar kotak penalti sendiri yang dikurung pemain-pemain MU.

Menit ke-60, Giggs memasukkan Juan Mata. Pemain asal Spanyol yang dibeli oleh Moyes dari Chelsea pada Januari lalu tersebut ternyata menjadi penyumbang dua gol tambahan bagi timnya. Gol pertamanya lahir hanya berselang tiga menit sejak ia menginjak lapangan.

Gol kedua Mata lahir di menit ke-73 setelah bola umpan silang Luis Antonio Valencia berhasil ia cocor masuk ke dalam gawang dari jarak sangat dekat. Manchester United 4, Norwich City 0.

Tak ada gol tambahan tercipta di 17 menit tersisa. Hasil ini membuat MU mengumpulkan poin 60, terpaut sembilan angka dari Everton di posisi lima. Sedangkan bagi Norwich, kekalahan telak ini membuat Si Kenari terperosok ke zona degradasi menggantikan Sunderland yang menang telak 4-0 atas Cardiff City.

Manchester United 4 – 0 Norwich City
(Rooney 41′ p., 48′, Mata 63′, 73′)

Manchester United: 1 de Gea, 4 Jones, 3 Evra, 16 Carrick, 5 Ferdinand, 15 Vidic, 25 Antonio Valencia, 23 Cleverley (Hernández – 71′), 19 Welbeck (Mata – 60′), 10 Rooney, 26 Kagawa (Young – 65′)

Norwich City: 1 Ruddy, 3 Whittaker, 23 Olsson, 4 Johnson, 2 Martin, 6 Turner, 7 Snodgrass, 10 Fer (Tettey – 80′), 9 van Wolfswinkel (Elmander – 57′), 8 Howson, 22 Redmond (Hooper – 69′)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.