Puncak Peringatan HUT Banyumas, Sejumlah Warga Pingsan

PINGSAN; Brdesakan ingin masuk,seorang pengunjung ektravagansa pingsan (foto:nan)
PINGSAN; Brdesakan ingin masuk,seorang pengunjung ektravagansa pingsan (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Puncak peringatan hari jadi Banyumas, Jawa Tengah yang diisi dengan pawai seni budaya tradisionil, Minggu (27/04) siang diwarnai sejumlah insiden. Sejumlah penonton mengalami pingsan karena tergencet dengan penonton lainnya. Ironisnya lagi , acara belum selesai penonton sudah bubar.

Peringatan hari jadi Kabupaten Banyumas yang ke 432 tahun ini benar-benar disayangkan sejumlah pihak. Semrawutnya acara yang mengakibatkan terjadinya sejumlah insiden , membuat banyak warga yang kemudian pulang sebelum acara selesai. Akibatnya peringatan hari jadi yang diberi nama ektravagansa dan menampilkan berbagai macam seni tradisional ini berlangsung tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Kekisruhan mulai terjadi karena ketatnya pengamanan disekitar lokasi. Akibatnya banyak anak-anak yang tergencet saat petugas mendorong mereka mundur dari lokasi.

Sejumlah penonton bahkan mengalami pingsan karena terdorong dan jatuh saat berusaha masuk . Korban kemudian dibawa ke posko kesehatan yang tak jauh dari lokasi.

Sejumlah warga menyesalkan peringatan hari jadi kali ini yang tidak diatur secara maksimal. Akibatnya acara yang baru berjalan setengah main itu ditinggalkan penontonya. Menyusul hujan deras yang turun sebelum acara berakhir.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.