Jelang Laga Lawan PSCS, Sejumlah Pemain Persibangga Cidera

pemain Persibangga asal luar negeriPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) -Pelatih Persibangga (Purbalingga) Ahmad Muhariah mengharapkan sejumlah pemain inti yang diandalkannya bisa segera sembuh dari cidera. Pasalnya keberadaan mereka sangat dibutuhkan dalam laga kandang lanjutan grup III kompetisi divisi utama PSSI menghadapi PSCS (Cilacap), Selasa (29/4) besok.
“Tiga pemain cidera antara lain gelandang bertahan Suwarno, gelandang serang Rizky Yulian dan wing back Khosim. Saat ini mereka dalam proses penyembuhan. Diharapkan segera bisa fit dan berangkat ke Cilacap, “katanya Minggu (27/4).

Mantan pemain PSIS (Semarang) tersebut mengatakan partai melawan PSCS layak disebut partai derby, karena mempertemukan dua tim dari wilayah Banyumas raya. Anak asuhannya saat ini sedang dalam kondisi on fire. Kemenangan atas Persika (Karawang) dalam laga kandang Jumat (25/4) lalu menjadi pelecut semangat bertanding. “Mereka berharap bisa mengulanginya di kandangn PSCS,” ungkapnya.

Dalam pertandingan melawan Persika, tiga pemain itu tidak masuk dalam line up. Kondisi itu menyebabkan pelatih tak memiliki banyak pilihan untuk menurunkan pemain dan memaksimalkan pola 3-5-2 dan 3-4-3 yang diterapkan. “Saya optimistis dalam sisa waktu dua hari kondisi pemain yang cidera bisa segera pulih,” lanjutnya.

Setelah laga melawan Persika, para pemain pagi kemarin mulai melakukan latihan. Mengenai strategi yang akan diterapkan saat menghadapi PSCS, Muhariah enggan membeberkannya secara detail. Dia hanya mengatakan secara logis timnya hanya mengincar hasil imbang di kandang lawan. “Bermain di kandang lawan meraih hasil seri sudah merupakan kemenangan. Syukur kalau kita bisa menang,” ujarnya.

Partai menghadapi PSCS diprediksi akan berlangsung alot. Pasalnya pelatih PSCS saat ini yaitu Gatot Barnowo merupakan eks pelatih Persibangga di divisi II. Selain itu dua eks pemain Persibangga masing-masing striker Gunaryo dan wing back Asep Rudianto koni merumput di PSCS. “Kami sama sama sudah tahu kekuatan masing-masing. Tinggal siapa yang menerapkan strategi yang tepat akan bisa meraih kemenangan,’ imbuh Muhariah. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.