Pertama di Dunia! Samsung Luncurkan Televisi UHD Layar Cekung

Samsung Curved UHD TV H9000
Samsung Curved UHD TV H9000, televisi layar cekung pertama di dunia produksi Samsung.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Televisi layar datar mungkin masih tergolong barang baru bagi sebagian orang. Namun, Samsung baru-baru ini membuat televisi layar datar menjadi teknologi ‘jaman dulu’ dengan merilis televisi layar cekung.

Rabu (23/4) lalu Samsung memperkenalkan sebuah televisi bernama Curved UHD TV H9000. Televisi berteknologi ultra high-definition ini berlayar cekung, serta diklaim sebagai yang pertama di dunia. Hadir dalam ukuran 55 inci dan 65 inci, Samsung menjanjikan televisi anyarnya ini bisa memberikan sensasi seperti menonton di bioskop.

“Dengan faktor tampilan baru ini kami percaya Samsung dapat mengubah industri,” ujar Director of Consumer Electronic Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, dalam acara konferensi pers di Jakarta.

Bukan cuma ‘menjual’ keunikan layar cekungnya, Curved UHD TV H9000 dilengkapi berbagai fitur menarik. Misalnya saja fitur Depth Enhancer yang menerapkan tingkat peningkatan kontras pada setiap bidang konten berbeda sehingga membuat efek kedalaman tayangan, membuat penonton merasa menyatu apa yang dilihatnya di layar.

Lalu ada pula fitur PurColor yang membuat warna gambar mendekati warna asli. Teknologi UHD membuat tampilan gambar lebih tajam karena memiliki delapan juta piksel, alias empat kali lebih banyak dari teknologi FHD. Sedangkan layar yang cekung menjadikan sudut pandang penonton lebih luas dibanding layar datar. Selain itu, berbeda dengan televisi layar datar yang susah dilihat dari samping, Curved UHD TV H9000 tetap terlihat jelas dilihat dari sudut mana pun.

“Ini mengadaptasi bioskop yang layarnya juga melengkung sehingga di mana saja duduk, gambar tetap terlihat sama,” demikian penjelasan Product Manager Samsung TV Samsung Electronics Indonesia, Veralya Suanto, mengenai bentuk layar yang diusung produknya.

Tertarik menikmati televisi layar cekung pertama di dunia ini? Samsung Curved UHD TV dibanderol seharga Rp69.999.000 untuk ukuran 55 inci dan Rp89.999.000 untuk ukuran 65 inci. Televisi ini sudah tersedia di gerai-gerai elektronik sejak 24 April 2014.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.