Muhariah Akan Perbaiki Pola Serangan

Pemain persibangga hampir selalu gagal menylesaikan serangan ke gawang Persipasi Bekasi.
Pemain persibangga hampir selalu gagal menylesaikan serangan ke gawang Persipasi Bekasi.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Pelatih Persibangga (Purbalingga) Ahmad Muhariah mengatakan dia akan memperbaiki pola serangan timnya. Pasalnya dari dua laga yang dilakoni belum satu gol tercipta oleh para pemainnya. “Kita selalu bermain menyerang namun belum mampu mencetak gol. Ini yang perlu dievaluasi,’ ungkapnya, Rabu (23/4).
Muhariah mengakui pola serangan yang dilakukan oleh timnya masih belum mantap. Saat bertanding melawan PSGC (Ciamis) di Stadion Galuh, Selasa (15/4) lalu dia memasang striker tunggal. Dua pemain dimainkan sebagai striker secara bergantian masing-masing Serge dan Singgih Prasetyo. “Anak anak menguasai serangan di babak kedua. Namun hasilnya kita kalah 0-1,” ujarnya.

Saat menjamu Persipasi (Bekasi) di Stadion Goentoer Darjono, Selasa (22/4), Muhariah langsung menurunkan duet striker Serge dan Singgih Prasetyo. Mampu menguasai pertandingan, namun lagi-lagi Persibangga belum bisa mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0. “Ini jelas pekerjaan rumah yang harus dibenahi,” ujarnya.

Mantan pemain PSIS itu menjanjikan anak asuhannya akan bermain lebih baik saat menjamu Persika (Karawang) pada Jumat (25/4) mendatang. Mengenai pola permainan yang akan dipakai, kemungkinan dia akan menerapkan 3-4-3 atau bahkan 3-5-2. Dia juga akan mencoba memaksimalkan pergerakan pemain di lini tengah. “Pemain tengah harus berani berkreasi untuk memberikan umpan matang kepada striker,” ujarnya.

Muhariah juga meminta agar striker Persibangga masing-masing Serge dan Singgih bisa bermain lebih tenang lagi. Menurutnya salah satu penyebab terbuangnya peluang untuk mencetak gol dikarenakan mereka bermain terburu buru. “Saya optimistis lawan Persika permainan Persibangga akan menjadi lebih baik. Kita targetkan bisa menang,” tambahnya. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.