Preview Semifinal Liga Champion: Real Madrid vs Bayern Munich

Cristiano Ronaldo, Real Madrid
Cristiano Ronaldo, kemungkinan besar bakal dimainkan saat Real Madrid menjamu Bayern Munich.

MADRID (BanyumasNews.com) – Real Madrid menatap partai semifinal leg pertama Liga Champion melawan Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4) dini hari WIB, dengan penuh optimisme. Pasalnya, pemain bintang andalan mereka Cristiano Ronaldo kemungkinan besar bisa ditampilkan.

Ronaldo telah absen dalam empat pertandingan terakhir Madrid akibat cedera hamstring. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyebut dirinya akan memutuskan apakah sang pemain akan diturunkan atau tidak jelang pertandingan nanti malam.

“Ia (Ronaldo) akan menjalani satu tes lagi tapi ia bisa dimainkan jika semua orang yakin ia tidak akan mendapatkan masalah [saat bermain],” ujar Ancelotti seperti dikutip BBC Sport.

Pertandingan melawan Muenchen tak akan berjalan mudah bagi Madrid. Sebab, arsitek klub Bavaria tersebut tahu betul seluk-beluk Madrid. Ya, Josep ‘Pep’ Guardiola yang merupakan eks pelatih Barcelona memegang rekor tak pernah kalah dalam enam lawatan ke kandang El Real semasa masih bekerja di Spanyol.

Namun, Pep sendiri menyebut rekor itu tak akan berpengaruh banyak. “Rekorku di sini [dicatat] bersama tim lain, di situasi yang berbeda dan waktu berbeda,” ujarnya coba merendah.

“Aku tak pernah melakukannya bersama Bayern. Kami harus menampilkan performa luar biasa dalam pertandingan nanti. Itu yang harus Anda lakukan ketika bermain melawan Real Madrid, terutama di sebuah partai semifinal,” tambah Guardiola.

Meski Guardiola merendah soal rekor pertemuannya dengan Madrid, rekor pertemuan Bayern dan Madrid juga menguntungkan klub Jerman tersebut. Bayern pernah mengalahkan Madrid sebanyak empat kali dari lima pertemuan mereka di partai semifinal Liga Champion. Jika rekor klub dan rekor pribadi pelatihnya digabungkan, fan Muenchen boleh bersikap optimis terhadap hasil pertandingan nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.