PDIP Raup 23,95 Persen Suara Pileg

????PURBALINGGA  (BanyumasNews.Com) – Hingga Minggu (13/4) pagi, posisi perolehan suara sementara pemilihan legislative 2014 masih tidak bergeser. Menurut data  rekapitulasi yang dilakukan Desk Pileg bekerjasama dengan Dihubkominfo Purbalingga, PDIP masih bertengger diurutan pertama dengan perolehan sementara 23,95 persen dari total suara masuk sebanyak 485.298. Sedangkan DPT Kabupaten Purbalingga tercatat  719.802.

Diurutan kedua masih ditempati Partai Golkar 14,68 persen, ditempel Partai Gerindra 13,89 persen dan PKB 11,38 persen. Pada posisi tengah ditempati PKS (7,60), PAN (6,83), Demokrat (6,75), PPP (5,58), Nasdem (4,45), Hanura (4,36). Dua posisi terbawah dengan perolehan suara dibawah 1 persen milik PBB (0,36) dan PKPI (0,18).

Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, Imam Purseto mengatakan, mampu bersaingnya Gerindra sebagai partai baru dalam pemilu kali ini merupakan pencapaian yang sejak awal diharapkan oleh pengurus, yaitu target minimal satu kursi di tiap dapil bisa direbut.

“Usaha kerja mesin partai yang tidak sia-sia. Pemilu kali ini menjadi momentum kebangkitan Gerindra yang pada pemilu lalu tidak mendapat satu kursi pun,” katanya.

Menurutnya, masyarakat saat ini sedang membutuhkan perubahan tatanan dan suasana pemerintahan. Gerindra menjadi partai alternatif yang mampu meraih simpati masyarakat.

Sementara Ketua DPC PKB Purbalingga, Slamet Wakhidin mengatakan, dibanding pemilu 2009, suara yang diperoleh PKB dipastikan meningkat. Sebab pada pemilu tersebut PKB mendapat 34 ribu lebih suara. Sedangkan pemilu kali ini sementara baru mendapat 34 ribu dan perhitungan itu belum final.

“Syukur-syukur bisa naik lagi. Syukur-syukur bisa seperti saat pemilu 1999 yang mendapat 66 ribu suara. Dengan demikian, saya berfikir, kami bisa merebut minimal tujuh kursi di dewan,” katanya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.