PDIP Dominan di Purbalingga

reakpitulasi suara di desk pileg PurbalinggaPURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi bakal kembali mengungguli pemilihan legislatif 2014 di Purbalingga. Hingga Jumat siang (11/4), angka sementara perolehan suara partai itu mencapai 69.070 suara alias 23,45 persen. Disusul Partai Golkar 43.109 suara (14,66 persen) dan Partai Gerindra  40.140 suara  (14,59 persen).

“Total suara yang sudah masuk 295.537 dari 729.805 pemilih dalam DPT (daftar pemilih tetap),” kata Luki Hidayat, petugas Information Tecnology (IT) Desk Pileg Pemkab Purbalingga, Jumat (11,/4).

Di Purbalingga terdapat lima daerah pemilihan (dapil). Dalam penghitungan sementara, parrtai moncong putih itu unggul di semua dapil tersebut.

Sementara, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) menempati posisi juru kunci dengan perolehan 0,18 persen. Sedikit lebih beruntung, Partai Hanura 3,96 persen dan Partai Bulan Bintang (PBB) 0,29 persen.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, Tasdi SH MM tidak bersedia berkomentar. Menurutnya, kendati optimis partainya akan memenangkan pileg di Purbalingga, tapi karena masih dalam angka sementara, ia memilih tidak berkomentar. “Nanti saja kalau sudah final, ya?” ujarnya.

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) tampak pasrah setelah menyadari perolehan suaranya tidak beranjak dari ratusan, bahkan puluhan. Seorang caleg perempuan tampak terpukul ketika mendapat informasi perolehan suaranya yang masih dibawah 50. “Ya sudahlah. Itung-itung buat pengalaman,” tutur caleg yang juga ibu rumah tangga itu.  (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.