Bandara Wirasaba Menjadi Jualan Kampanye

Amelia Anggraeni berkampanye di stadion Guntur Daryono Purbalingga, Selasa (1/4). Amelia mengaku akan memperjuangkan realisasi Bandar udara Wirasaba jika kelak terpilih sebagai anggota DPR RI.
Amelia Anggraeni berkampanye di stadion Guntur Daryono Purbalingga, Selasa (1/4). Amelia mengaku akan memperjuangkan realisasi Bandar udara Wirasaba jika kelak terpilih sebagai anggota DPR RI.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Luput dari sentuhan calon anggota legislatif (caleg) lain, bandar udara (bandara) Wirasaba menjadi jualan caleg Partai Nasdem, Amelia Anggraeni. Caleg DPR RI itu menegaskan, akan memperjuangkan agar bandara Wirasaba di Purbalingga segera bisa direalisasikan.

“Apalagi di Purbalingga banyak sekali perusahaan modal asing. Purbalingga juga dekat dengan Banyumas, Tegal, Brebes dan Pemalang.  Bandara itu bisa membuka akses udara wilayah Jateng bagian barat,” tutur Amelia, usai menghadiri kampanye terbuka Partai Nasdem di kompleks Stadion Goentoer Darjono, Selasa sore (1/4).

Amelia mengaku sangat concern terhadap pengembangan bandara milik TNI AU tersebut. Ketika mulai blusukan di wilayah kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen yang menjadi daerah pemilihannya, ia harus menggunakan transportasi kereta api atau mobil pribadi.

“Butuh waktu lima jam dengan menggunakan kereta api. Ketika saya terbang ke Jogjakarta dan melanjutkan perjalanan ke Purbalingga, juga butuh waktu enam jam dengan kendaraan pribadi. Itu sangat tidak efisien,” ujarnya.

Ketika disinggung mandegnya pengembangan bandara itu karena belum ada ijin dari Kementerian Perhubungan, Amelia dengan antusias menyebutkan pihaknya memiliki akses sangat kuat dengan kementerian itu. “Insya allah bisa diatur,” tuturnya mantap.

Pada kesempatan yang sama, Amelia juga menyebutkan, persoalan di wilayah Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen, terutama masalah kemiskinan dan pengangguran. Di tiga wilayah itu, presentasenya melampaui angka nasional.

“Di tingkat nasional, jumlah penduduk miskin sekitar 13 persen. Di Kebumen mencapai 23 persen. Di Purbalingga dan Banjarnegara tidak jauh selisihnya dengan Kebumen,” ujarnya.
Kampanye terbuka Partai Nasdem di stadion GD diikuti sekitar 1500 kader partai itu. Tak hanya Amelia, sejumlah caleg DPRD Purbalingga juga ikut berorasi.  (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.