Polda Jateng Rekrut 900 Polwan

polwanKEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Kabar gembira bagi para remaja putri yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan). Di tahun 2014 ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mendapat kuota untuk merekrut sebanyak 700 – 900 personil Polwan. Perekrutan polwan di Jawa Tengah periode 2014 termasuk yang terbesar dibandingkan sebelumnya yang hanya 50 – 60 polwan pertahunRekrutmen itu dilakukan sesuai instruksi Kapolri yang ingin menempatkan dua polwan pada setiap Polsek di Indonesia. Mabes Polri ingin menjadikan polisi lebih humanis dalam melayani masyarakat. Polwan dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengajak masyarakat dalam menegakkan hukum. Selain itu sebagai perempuan, mereka memiliki metode pendekatan yang mudah diterima masyarakat.

“Mereka bisa mengemban apa keluhan masyarakat, kemudian membantu menyelesaikan,” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Drs A Liliek Darmanto SH mewakili Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Nur Ali .

Tak hanya ditambah kuotanya, persyaratan mendaftar Polwan pun turut dipermudah. Diantaranya, Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat berbagai jurusan dengan nilai ahir minimal 6,00. Tinggi badan minimal 155 cm, dimana tahun sebelumnya minimal adalah 165 cm. Usia minimal 17 tahun lebih 6 bulan dan maksimal 22 tahun.

Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah selesai pendidikan akan ditempatkan di lingkungan Polda Jateng.

Polda Jateng berencana membuka rekrutmen pada Mei 2014. Informasi lebih lanjut datang langsung ke masing-masing Polres setempat atau melalui website www.penerimaan.polri­.go.id. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.