Preview Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City

Rekor Tandang Memukau
Rekor City tak kalah mengesankan. Yaya Toure cs. baru saja menghancurkan Fulham dengan skor telak 5-0 akhir pekan lalu. City juga boleh jumawa karena pada pertemuan pertama, September lalu, United dibuat menyerah 1-4 di Etihad Stadium.

Man. City tentu berbeda dengan Olympiakos yang menang bisa menang di kandang sendiri tapi ganti kalah saat bertukar tempat. Untuk urusan laga tandang, City tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di kandang lawan. City bahkan memenangkan enam di antaranya. Karenanya, Moyes mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk tak membuat kesalahan sekecil apa pun.

“Kami akan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan untuk memenangkan pertandingan. Kami bertanding untuk memenangkan laga, bukan hanya di pertandingan derbi. Tentu saja memenangkan derbi memberikan banyak arti bagi suporter dan kota,” ujar Moyes seperti dikutip BBC Sport.

Manajer Man. City sendiri menolak timnya lebih difavoritkan mengingat rekor laga tandang serta posisi dan poin yang lebih baik di klasemen.

“Saya tidak merasa bahwa kami favorit di sebuah laga,” katanya. “Kami sedang berada dalam momen bagus, tapi kami akan menghadapi sebuah tim besar di kandang mereka sendiri, jadi saya tidak berpikit kami lebih diunggulkan.”

Bukan berarti Pellegrini tak menargetkan kemenangan, hanya saja manajer asal Cile ini mengingatkan bahwa United bukanlah lawan yang mudah, dan mengambil tiga poin dari Old Trafford bisa jadi pekerjaan berat.

“Tentu saja kami berharap memenangkan setiap pertandingan, tapi aku ulangi, hanya karena Manchester United tengah menghadapi musim yang buruk bukan berarti kami akan menang. Kami harus bertanding dan menunjukkan permainan yang baik,” tambah Pellegrini.

Siapa yang bakal menang? Ataukah pertandingan berakhir seri? Kita tunggu saja jawabannya nanti malam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.