Kambing Bantuan SP3 Berkembangbiak

kambing bantuanPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Kambing Peranakan Etawa (PE) bantuan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dinpora) provinsi Jateng melalui program Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (SP3) berkembangbiak dengan baik. Kambing tersebut dipelihara oleh Kelompok Wira Usaha Pemuda (KWP) Bina Karya Mandiri Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Dari bantuan awal 5 ekor pada tahun 2011, kini telah berkembang menjadi 13 ekor.

Kepala Seksi Pemuda Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga Bangun Irianto, S.Pd mengatakan, bantuan kambing kepada kelompok pemuda di desa dimaksudkan untuk membuka lapangan usaha bagi para pemuda. “Di Desa Serang, kebetulan memiliki potensi untuk budidaya kambing dan semangat para pemuda luar biasa, sehingga saat ada program SP3, maka bantuan kambing tersebut kami pilih di Desa Serang,” kata Bangun.

Bangun menambahkan, meski pendampingan dari tenaga sarjana peserta SP3 angkatan IV sudah selesai kontraknya, namun usaha budidaya kambing tetap berjalan dengan baik. “Ini menandakan bahwa para pemuda di Serang sudah bias dilepas secara mandiri untuk budidaya ternak kambing,” tambah Bangun. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.