Guru SDN 2 Sindang Raih Hadiah Sapi

Kartika Abri Hartanti Warga RT 13 RW 6 Desa Karangturi Kecamatan Mrebet, yang juga seoran guru SDN 2 Sindang menerima hadiah dari Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.
Kartika Abri Hartanti Warga RT 13 RW 6 Desa Karangturi Kecamatan Mrebet, yang juga seoran guru SDN 2 Sindang menerima hadiah dari Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  –  Kartika Abri Hartanti Warga RT 13 RW 6 Desa Karangturi Kecamatan Mrebet, yang juga seoran guru SDN 2 Sindang mendapatkan hadiah seekor sapi  pada acara jalan sehat peresmian gedung baru Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakya (BPR) BKK Minggu pagi (16/3).

Pengundian hadiah yang langsung dilakukan oleh Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto serta disaksikan seluruh direksi, karyawan perusahaan daerah tersebut juga disaksikan jajaran Muspida serta pejabat pemkab untuk mengundi berbagai hadiah untuk masyarakat umum dalam jalan sehat  yang tidak memungut biaya alias gratis.

“Saya minta untuk pemenang hadiah sapi untuk tidak dijual, kalau bisa dipelihara sampai beranak pinak dan ketika sudah banyak boleh dijual serta uangnya ditabung di BPR BKK Purbalingga saja. Karena dengan menabung di bank tersebut yang merupakan perusahaan milik daerah masyarakat jadi mempunyai andil besar dalam pembangunan Purbalingga,”pinta Sukento

Selain itu Kento juga meminta kepada jajaran direksi serta jajaran perusda tersebut untuk lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat, sehingga akan semakin memajukan perusaaan serta para nasabahnya semakin bertambah dan makmur.

Direktur BPR BKK Purbalingga Supriyono di sela-sela acara penarikan undian jalan sehat menuturkan bahwa perkembangan asset, kredit, dan DPK pada tahun 2013 laju pertumbuhannya tidak mengecewakan.

“Perusda yang saya pimpin pada tahun 2013 untuk asset mencapai 23 persen, sedangkan kredit yang diberikan kepada masyarakat perkembanganya mencapai 21 persen dan DPK perkembangannya rata-rata per tahun mencapai 19 persen. Kedepan untuk lebih menggenjot sector UMKM pihaknya akan lebih memfokuskan pada pemberdayaan sector tersebut,”tuturnya.

Supri menambahkan bahhwa di Purbalingga  para pelaku UMKM masih memerlukan sentuhan dari sector keuangan, khususnya pihak perbankan. Untuk itu pihaknya akan lebih focus menggenjot sector tersebut, dengan jumlah kurang lebih mencapai sekitar sepuluh ribuan debitur UMKM serta share PD BPR BKK terhadap UMKM mencapai 62 persen pungkasnya.

Rangkaian puncak acara persmian gedung baru/kantor pusat PD BPR BKK yang kantor sebelumnya di jalan S Parman No 5 Kelurahan Bancar dan Kantor Pusat Operasi (KPO) jalan Letkol Isdiman, kini menempati gedung yang baru di jalan Jendral Soedirman dekat kantor PLN Purbalingga mengelar berbagai kegiatan diantaranya bantuan siswa berprestasi, bantuan siswa kurang mampu, saat acara pembukaan gedung baru Sabtu (15/3) kemarin.

Selain kegiatan tersebut panitia juga menyelenggarakan jalan sehat bagi warga masyarakat , dan baksos berupa donor darah yang bekerja sama dengan PMI Purbalingga.

Ketua Panitia Lomba Jalan Sehat PD BPR BKK Purbalingga Sularsito mengatakan untuk jalan sehat panitia menyediakan berbagai macam hadiah serta doorprize yang menarik serta para peserta tidak dipungut biaya pendaftaran sepeserpun, hadiah pertama beruap seekor sapi,dan  lima buah sepeda motor.

“Selain hadiah seekor sapi diraih oleh guru SDN 2 Sindang untuk sepeda motor diraih Supriati asal Kabupaten Banyumas, kedua Andri warga Brobot kecamatan Bojongsari Purbalingga, ketiga Budi S warga Purbalingga Lor Kecamatan Purbalingga, hadiah keempat Daffa N Warga Selabaya Kecamatan Kalimanah, serta untuk hadiah kelima Sumarno warga Purbalingga Lor Kecamatan Purbalingga,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut bupati Purbalingga menyerahkan hadiah jalan sehat berupa  sapi dan sepeda motor yang diserahkan secara simbolik  kepada para pemenang. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.