Polres Kebumen Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

simulasi lerusuhan pemiluKEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Kapolres Kebumen AKBP Faizal menegaskan, simulasi pengamanan pemilu diperlukan untuk mengkaji dan melakukan cek kesiapan anggota menghadapi kemungkinan gangguan di lapangan, sekaligus menyamakan persepsi dan cara bertindak.

“Simulasi diperlukan agar personel benar-benar siap menghadapi segala situasi. Dalam situasi apapun, tindakan personel juga harus sesuai prosedur tetap atau protap,” tegasnya.

Simulasi diawali dari kampaye yang rusuh hingga massa anarkhis karena tidak puas dengan hasil Pemilu. Semua anggota menjalankan perannya masing-masing dengan sungguh-sungguh sehingga simulasi berlangsung cukup menegangkan.

Dalam acara tersebut selain Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H hadir juga tamu undangan Bupati Kebumen Kebumen H. Buyar Winarso, SE, Wakil Bupati Djuwarn, Kajari Kebumen Supriyanto, Ketua DPRD Kebumen Budi Hianto Susanto, Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Dany raca Andalsawan

Masa tenang menjelang pemungutan suara, dinilai rawan munculnya kampanye hitam (black campaign), serta politik uang (money politik) dengan segala bentuknya seperti pemberian bantuan semen atau aspal dan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.