Batu Besar Sabotase Jalur Kereta Api

kereta apiPURWOKERTO (BanyumasNews.Com)  – Jalur kereta api antara Stasiun Karanggandul – Stasiun Purwokerto disabotase oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Sabotase dilakukan dengan cara memasang batu besar dengan diameter 40 centimeter dipasang menempel di sisi rel dan batu dengan diamater 20 centimeter dipasang di atas rel KA.

Humas Daop V Purwokerto, Surono, mengatakan, upaya sabotase ini sempat mengganggu perjalanan KA Krakatau jurusan Merak-Kediri yang sedang melintas pada Senin (24/2/2014) malam.  Masinis KA Krakatau, Kusbianto sempat melihat batu besar tersebut, namun karena jaraknya sudah terlalu dekat, ia tidak bisa menghentikan KA.

“Sekitar pukul 18.40 WIB, KA Krakatau melintas, tepat di KM 348 menjelang masuk Stasiun Purwokerto, masinis melihat ada batu besar di sisi kanan-kiri rel, tetapi kereta tidak sempat dihentikan. Batu tersebut terlindas KA, beruntung KA tidak sampai terguling,” kata Surono, Selasa (25/2/2014).

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak Stasiun Purwokerto. Petugas Polsuska bersama Kepala Stasiun, Kuntarto langsung mengecek ke lokasi dan menemukan kedua batu besar tersebut. Pihak Daop V langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungbanteng, karena sudah membahayakan perjalanan KA.

“KA Krakatau ini membawa 11 gerbong, bayangkan jika sampai terguling akibat batu tersebut, berapa banyak penumpang yang luka. Ini sudah tindakan kriminal, karena itu kita melaporkan ke polisi,” kata Surono. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.