Pemilihan Ketua RT Bertabur Hadiah

Pemilihan Ketua RT secara langsung di RT 2 RW 1 Kelurahan Kedung Menjangan, Kecamatan Purbalingga. bertabur hadiah.
Pemilihan Ketua RT secara langsung di RT 2 RW 1 Kelurahan Kedung Menjangan, Kecamatan Purbalingga. bertabur hadiah.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Kedungmenjangan memiliki cara yang berbeda dalam menentukan pemimpinnya. Biasanya Ketua RT dipilih secara musyawarah dalam forum yang terbatas seperti pertemuan ataupun arisan RT. Namun Ketua RT 02/01 dipilih dengan cara pemilihan langsung (Pemilihan Ketua RT / Pilkaret) yang melibatkan seluruh warga RT yang memiliki hak pilih.

“Pilkaret ini sudah yang kedua kali dilaksanakan, dan RT 02 menjadi yang pertama merintis pilkaret di wilayah Kelurahan Kedungmenjangan. Mudah-mudahan ini jadi sarana pendidikan politik bagi warga,” ujar Ketua Pelaksana, Samingin, di sela-sela pelaksanaan Pilkaret RT 02 RW 01 Kedungmenjangan di kompleks Taman Bermain (PAUD) Bina Anak Soleh kelurahan setempat, belum lama ini.

Warga terlihat sangat antusias, terbukti dengan jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya mencapai 90%. Bahkan warga masih terlihat antusias sampai penghitungan suara berakhir. Pembagian doorprize yang merupakan sumbangan dari beberapa donatur ternyata menjadi daya tarik yang cukup efektif bagi warga.

Jumlah warga yang terdaftar memiliki hak suara berjumlah 179. Sedangkan warga yang datang menggunakan hak pilihnya tercatat sejumlah 161 orang.

Setelah penghitungan suara selesai, terpilih Samingin yang merupakan Ketua RT incumbent sebagai ketua RT baru untuk periode tiga tahun mendatang. Samingin terpilih secara mutlak dengan 158 suara dari jumlah total 161 warga yang menggunakan hak pilihnya.

Menurut Samingin, terpilih kembali  dirinya menjadi ketua RT merupakan bukti bahwa warga masih menaruh kepercayaan besar kepadanya. Sehingga ia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya berharap wilayah RT 2 RW 1 lebih maju lagi dan tetap mengedepankan azas gotong royong” ujar Samingin.(BNC/Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.