Atap Bangunan TK Ambrol, Seorang Guru Terluka

Atap gedung TK Negeri Pembina Padamara Purbalingga yang ambrol.
Atap gedung TK Negeri Pembina Padamara Purbalingga yang ambrol.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Atap gedung TK Negeri Pembina Padamara Purbalingga (Jateng), ambruk, Rabu pagi (19/2/2014) sekitar pukul 9.30 WIB. Beruntung saat itu sedang jam istirahat dan 101 siswanya tengah berada di luar kelas. Hanya saja, Surti Aniatun, Kepala TK itu, mengalami luka kecil di punggungnya dan bajunya terkoyak karena terkena eternit yang ambruk.

“Saya sendirian di dalam kelas ketika atap runtuh. Saya berusaha lari keluar, tapi baju saya terkena eternik sampai sobek,” ujar Surti yang tampak masih shock.

Surti menuturkan,  gedung TK Negeri Pembina Padamara terdiri dari lima ruang kelas. Atap yang ambruk di atas tiga ruang kelas. “Saya bersyukur atapnya ambruk saat anak-anak masih di luar  ruang kelas,” ujarnya dengan suara terisak.

Dengan terbata-bata, Surti menceritakan, ia tengah menulis di kelas. Beberapa siswanya modar-mandir keluar masuk ruang itu. “Saya ngomong sama anak-anak, sana pada jajan dulu, pipis dulu. nanti kalo ibu sudah selesai, semuanya baru boleh masuk. Belum sampai dua menit, atapnya ambruk. Untung anak-anak sudah pada keluar,” ujarnya.

Gedung TK Negeri Pembina Padamara Purbalingga dibangun pada 2011 dan mulai digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Juli 2012. Seorang pegawai Kecamatan Padamara mengungkapkan, gedung itu dibangun swakelola oleh Dinas Pendidikan. (BNC)

Puing reruntuhan gedung TK Pembina Padamra Atap gedung ambruk ke bagian dalam ruang kelas Area kejadian ditutup garis Polisi Bupati Sukento mengecek gedung ambruk

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.