Megawati : Capres PDIP Terserah Saya

Megawati Soekarnoputri.
Megawati Soekarnoputri.

PURWOKERTO (BanyumasNews.Com)  – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati menyatakan, pihaknya belum akan mengumumkan nama capres yang akan diusung PDIP. Menurutnya, kapan nama capres diumumkan, itu menjadi hak perogratif ketua umum. “Kapan PDIP mengumumkan nama capres, ya terserah saya..,” katanya usai menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di GOR Satria Purwokerto, Minggu (16/2/2014).

Megawati mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP mengusulkan agar nama capres PDIP diumumkan setelah pelaksanaan pemilu legislatif. Namun, keputusan akhir tetap ditangan ketua umum.

Disinggung tentang nama-nama capres yang banyak bermunculan di internal kader PDIP, Megawati mengatakan, bisa saja nantinya mengambil salah satu dari nama tersebut. “Bisa saja mengambil salah satu dari nama tersebut, tetapi kembali lagi, keputusan akhir tetap di tangan saya, kalau diomongkan sekarang, nanti jadi tidak rahasia lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Megawati menggembleng 450 anggota komunitas kader juang DPC PDIP Banyumas. Di hadapan kader muda tersebut, Megawati menceritakan pengalamannnya saat membesarkan PDIP, mulai dari dipanggil polisi, jaksa hingga perlakuan represif dari Orde Baru yang diterimanya.

“Tetapi semua itu tidak menyurutkan semangat saya, sebab jika saya berhenti berjuang dan menyerah, maka kasihan rakyat. Semangat perjuangan inilah yang harus diteruskan oleh para komunitas kader juang, kalian masih muda dan harus terus mengembangkan diri, mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Mega. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.