Heru Sudjatmoko Gembleng 1.928 Saksi PDIP Purbalingga

Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko menggembleng para saksi PDIP di Pemilu 9 April 2014 mendatang.
Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko menggembleng para saksi PDIP di Pemilu 9 April 2014 mendatang.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 1.928 saksi pemilu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digembleng oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Heru Sudjatmoko dalam  Apel Kesiagaan Saksi DPC PDIP Purbalingga dan upacara peringatan HUT PDIP ke-41 yang digelar di alun-alun, Purbalingga, Sabtu (15/2).

“Inilah kita, kaya, miskin, buruh tani, penderes, tukang macul, semua saudara kita, sedarah marhaen. Kita panas-panasan di sini, tidak masalah, demi perjuangan kita. Semua kader tersebut merupakan bagian keluarga besar PDIP. Rakyat kecil harus diperjuangkan mereka perlu diperjuangkan. Karena itu PDIP disebut partene wong cilik,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Heru juga menyampaikan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengenai empat hal yang terkait keputusan partai. Pertama yaitu memperkuat konsolidasi seluruh partai untuk memenangkan Pemilu dengan semangat gotong royong seluruh partai.

“Kedua, perkuat disiplin partai untuk meneguhkan kembali mandat kongres III di Bali yang menyerahkan kewenangan untuk memilih calon Presiden PDI Perjuangan di tangan Ketua Umum Partai,” katanya.

Ketiga, diserukan kepada seluruh elemen partai untuk mewaspadai kemungkinan kecurangan proses Pemilu dengan cara melakukan pengawalan seluruh tahapan proses Pemilu Legislatif dan Presiden terhadap kemungkinan kecurangan untuk pemilu jujur. Dan keempat buka ruang komunikasi dan dialog seluas-luasnya untuk menjadi PDIP sebagai rumah perjuangan kaum nasionalis.

Pada kesempatan itu, Heru menunjukkan kedekatannya dengan para saksi. Mereka yang semula berdiri diminta untuk mendekat dan mengelilingi Heru sambil duduk. Apel dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Purbalingga, Tasdi. Hadir pula anggota DPR RI Utut Adiyanto dan Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto.

Dalam acara tersebut Heru juga memberikan penghargaan kepada para sesepuh dan mantan pengurus PDIP yang telah berkiprah serta memiliki dedikasi dan loyalitas kepada partai. Juga penghargaan bagi PAC dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilgub 2013 lalu. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.