Disbudpar Dapat Bantuan Mobil Film Keliling

Mobil film keliling
Mobil film keliling

BANJARNEGARA (BanyumasNews.Com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara menerima bantuan mobil informasi keliling dari menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Mobil tersebut nantinya akan di gunakan untuk kegiatan informasi  dan pemutaran film-film pendidikan di wilayah Banjarnegara.

“Pada even-even tertentu akan kita manfaatkan mobil tersebut untuk pemutaaran film pendidikan sekaligus memberikan informasi baginmasyarakat,” kata Kepala Dina Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Aziz Ahmad.

Mobil yang akan digunakan untuk media informasi dan pemutaran film tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung pemutaran film seperti genset silent 3.0 kva, satu set digital protector , Mixer Audio, TV 42 Full HD LED, Noot book serta peralatan lainnya komponen lain penunjang kegiatan pemutaran film.

“Kami melihat masyarakat sangat membutuhkan informasi dan serta hiburan yang berkaitan dengan kebudayaan dan kesenian, sehingga beberapa waktu lalu kami mengajukan permohonan bantuan mobil film keliling kepada menteri pendidikan dan Kebudayaan,” Lanjut aziz

Setelah di terima  secara resmi ,selanjutnya Disbudpar segera akan mengadakan kegiatan lanjutan berupa pemutaran film keliling ke wilayah di Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo usai meninjau mobil tersebut meminta agar segera membuat program kegiatan untuk operasional mobil film keliling tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Keberadaaan mobil film keliling tersebut diharapkan mampu memberikan informasi pemerintah kepada masyarakat.

“Selain melalui media cetak dan elektronik, melalui mobil film keliling ini saya berharap masyarakat bisa memperoleh informasi langsung dari pemerintah, sekaligus sosialisasi apabila ada kegiatan yang bersifat himbauan kepada masyarakat,” kata Bupati Sutedjo. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.