Wartawan Purbalingga Gelar Tasyakuran Hari Pers

bupati sukento memotong tumpeng
Bupati Suykento Rido Marhaendrianto memotong tumpeng Hari Pers Nasional di Balai wartawan Purbalingga, Sabtu (8/2)

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Insan pers di Purbalingga, Sabtu (8/2) menggelar tasyakuran dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 29 di balai wartawan. Meski digelar sederhana, acara itu dihadiri Ketua DPRD Tasdi, SH, Bupati Drs Sukento Rido Marhaednrianto, MM, Kadinhubkominfo Drs Yonathan Eko Nugroho, M.Hum,  Kabag Humas Drs Rusmo Purnomo dan utusan Humas dari Polres serta  Lanud Wirasaba.

            ucapan hari persMeski terkesan sederhana, namun acara tetap berlangsung meriah. Dua karangan bunga berukuran besar terlihat di depan bale wartawan. Karangan bunga itu dari Bupati dan ketua DPRD. Sementara, bagian Humas Setda memberikan dukungan berupa tumpeng. Beberapa warga masyarakat juga sengaja dating mengirimkan makanan sebagai pelengkap syukuran.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng VI Drs Sigit Oediarto mengungkapkan, pihaknya menyampaikan erima kasih atas kerjasama antara jajaran pers dengan Pemkab Purbalingga yang telah terjalin baik selama ini. “Pers tetap berfungsi sebagai kontrol sosial terhadap jalannya pemerintahan, meski para wartawan mendapat pinjaman gedung dari pemkab,” kata Sigit Oediarto.

FWP Peringati Hari Pers Nasional4Bupati Drs Sukento menghargai kinerja pers selama ini. Pers menjadi mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kalau masayarakatnya sejahtera, daya beli koran kan meningkat, karena masyarakat sudah sadar membaca,” ujar Sukento.

Sementara itu Tasdi lebih menegaskan tentang profesionalisme pers sebagaimana diamanatkan dalam UU nomo 40 tahun 1999. Pers tetap berfungsi sebagai kontrol sosial dan dibutuhkan oleh masyarakat serta pemerintah. “Kami meminta pers tetap bekerja profesional dalam memberikan suatu kejadian atau mengangkat suatu kasus,” kata Tasdi.

Dalam rangkaian hari pers, para wartawan di Purbalingga juga akan menggelar aksi donor darah dib alai wartawan Senin (10/2) dan memberikan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol pada Selasa (11/2). (BNC/Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.