Polres Kebumen Bantu Korban Gempa

anggota Polres Kebumen diterjunkan bantu korban gempa.
anggota Polres Kebumen diterjunkan bantu korban gempa.

KEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Pascagempa yang melanda Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen mengerahkan personil untuk membantu para korban bencana alam tersebut, Minggu (26/1). Satu pleton Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) di bantu oleh sejumlah personil  Polsek di jajaran Polres Kebumen yang wilayahnya terkena dampak gempa bumi dengan skala 6,5 SR. Bersama masyarakat, mereka melakukan gotong royong membersihkan puing – puing bangunan yang rusak akibat bencana tersebut.

Pada saat bersamaan, Polres Kebumen melaui Kapolsek yang wilayahnya terkena bencana, menyalurkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen berupa bahan bangunan serta sembako kepada warga yang menjadi korban.

Sejumlah wilayah yang menerima bantuan tersebut, yakni Kecamatan Kebumen, Ayah, Kuwarasan dan Rowokele. Di Kecmatan Kebumen, warga yang menerima bantuan yaitu, Surati, warga Rt. 03 Rw. III desa Candimulyo, yang tembok rumahnya saat terjadinya gempa. Di kecamatan Kuwarasan Ny. Asmirah, warga Rt. 03 Rw. I yang dapurnya ambruk. Dapur ambruk juga dialami oleh Soiman warga Jatijajar Kecamatan Ayah dan juga Rasmin.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK.,MH. Melaui Kasubag Humas AKP Wasidi mengatakan, bantuan tersebut dilakukan untuk membantu warga Kabupaten Kebumen yang menjadi korban Gempa. “Kita berharap kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat” kata AKP Wasidi.(BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.