Kebumen Gempa, Sebuah Masjid di Banyumas Ambruk

masjid banyumas ambruk terkena gempaBanyumasNews.com – Gempa Kebumen berkekuatan 6,2 SR ternyata ikut merusak sebuah masjid di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Masjid Jami At-Taqwa di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, ambruk saat gempa berlangsung.

Menurut Kepala Desa Kranggan, Pujiantoro, kejadian tersebut sekitar pukul 12.15 WIB, atau tak lama setelah gempa membuat bumi bergoyang. Akibat goncangan gempa, pilar-pilar penyangga masjid ikut bergoyang dan akhirnya patah menyebabkan bangunan masjid ambruk.

“Ada gempa, tidak ada aktivitas salat, hanya rumah sebelah saja yang terkena, saat gempa langsung rubuh,” ujar Pujiantoro usai kejadian.

“Habis selesai salat dhuhur, sudah kosong, terus semua gerak-gerak dan masjid dengan cepat ambruk,” tambah Palupi Andriani, seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut kepada wartawan, Sabtu (25/1).

Tidak ada korban jiwa akibat ambruknya masjid tersebut. Reruntuhan masjid menimpa teras sebuah rumah yang terletak tepat di sebelahnya. Warga dibantuk petugas kepolisian, tentara dan perangkat desa segera membersihkan puing-puing reruntuhan masjid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.