Gempa Kebumen Bikin Warga Kroya Ketakutan

lokasi gempa kebumen, gempa kebumen, kebumen gempa, gempa, kebumenBanyumasNews.com – Gempa Kebumen tak hanya membuat panik warga di kabupaten tersebut. Getaran juga terasa keras di Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, sehingga menimbulkan suasana hiruk-pikuk penuh ketakutan.

Safitri, pemilik usaha pernak-pernik perkawinan di pusat kota Kroya bercerita pada BanyumasNews.com warga langsung berhamburan keluar memenuhi jalan raya ketika gempa terjadi.

“Keras banget sekitar 3 menitan, wong kaca toko, etalase sampai goyang-goyang,” ujar Safitri yang tokonya terletak di Jl. Jend. Sudirman, Kroya, tersebut.

“Alhamdulillah gak ada yang sampai pecah atau rusak,” sambung wanita yang biasa dipanggil Fitri tersebut. “Rasane jantung mau copot wong kerasa banget tanahnya kaya mau ambles. Ya masih dilindungi Allah, alhamdulillah sekali…”

Kecamatan Kroya hanya berjarak satu jam perjalanan dari kota Kebumen. Letaknya yang juga berada tak jauh dari laut membuat getaran gempa ikut terasa keras. Warga Kroya yang sempat terkena tsunami beberapa tahun lalu jadi ketakutan dan segera memenuhi jalanan.

“Selang 5 menit setelah gempa itu jalanan penuh orang ngelebihin lebaran. Wis, gak karu-karuan rasane,” ujar Fitri lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.