Kebumen Gempa, Warga Pemalang Ikut Panik

gempa kebumen, kebumen gempa, gempa, kebumenPEMALANG (BanyumasNews.com) – Gempa Kebumen terasa sampai ke wilayah pantai utara Jawa (Pantura). Warga Pemalang juga ikut merasakan getaran gempa, membuat sejumlah warga berhamburan keluar rumah karena panik.

Gempa yang berpusat di 104 Km barat daya Kebumen, Jawa Tengah, ikut membuat rumah-rumah warga di Pemalang bergoyang. Di Desa Banjardawa, Kec. Taman, warga yang sedang melakukan aktivitas di dalam rumah segera berhamburan keluar.

“Lemari di kamar saya bergoyang-goyang,” kata Sulastri (59) yang mengatakan dirinya sedang berbaring di kamar ketika gempa menggetarkan Pemalang.

Seorang warga lain, Dewi (32), ikut membenarkan. “Saya lihat gantungan baju bergoyang-goyang, padahal tidak ada yang menyentuh,” katanya.

Dewi yang sedang menyeterika pakaian langsung berlari untuk mengajak anak-anaknya yang masih balita keluar rumah. Ternyata banyak warga lain ikut keluar rumah sambil berteriak, “Lindu, lindu…

Sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa. Namun BMKG memastikan gempa Kebumen ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.