131 Pejabat Dilantik, Posisi Asisten II Masih Kosong

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pemkab kebumen.
Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pemkab kebumen.

KEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 131 pejabat  struktural  di lingkungan Pemkab Kebumen dilantik hari ini, Senin ( 20/1). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati  Kebumen HBuyar Winarso,SE.Hadir pula Wakil Bupati Djuwarni,Amd,Pd,  Sekda Kebumen serta jajaran pejabat  di lingkungan Pemkab Kebumen. 

Mereka terdiri dari pejabat eselon II  3 PNS, eselon III sebanyak  25 PNS, eselon IV  92 PNS serta  eselon V sebanyak 11 PNS. Dari  sejumlah itu 84 PNS naik eselon jabatannya  dan dipromosikan  untuk menduduki jabatan yang baru. Sementara  47 pejabat  dimutasi.

Beberapa pejabat eselon II yang dilantik adalah H Slamet Mustolkhah, MT,ST  yang sebelumnya  menjadi Kabid Cipta Karya saat ini menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Sementara Ir H.Djoenedi Faturachman MSi yang semula sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan  bergeser menjadi kepala  Dinas Kehutanan dan perkebunan sekaligus  bertukar tempat  dengan Ir H Siti Kharisah,MM  yang sebelumnya  menduduki jabatan tersebut.

Bupati Kebumen dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelantikan merupakan  salah satu mata rantai dari upaya kita untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Kebumen. Apalagi seiring perkembangan jaman, kita harus mengorientasikan diri pada kemajuan baik secara pribadi maupun kelembagaan.

Bupati juga  berpesan sebagai pejabat baru, tentunya  akan menghadapi tantangan, terutama karena bidang dan medan tugas yang baru. Untuk itu harus terus dipacu semangat  belajarnya  dan mau bertanya, kooperatif serta akomodatif, merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan tugas.Termasuk aspek  kepekaan, kecerdasan, dan kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, serta mengidentifikasi dan memecahkan masalah dengan baik, cepat, dan tepat.

Terkait promosi dan mutasi jabatan walaupun hal biasa, namun bukan berarti tanpa makna. Bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen, merupakan suatu kebutuhan sekaligus bagian dari proses pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil. Pengisian dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar, melalui penilaian seobyektif mungkin dari Tim Baperjakat. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.