Jelang sidang Probo ,PN Cilacap terus berbenah

CILACAP-Pengadilan Negeri Cilacap terus berbenah jelang sidang perdana Bupati Cilacap – Probo Yulastoro dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah – Fajar Subekti, Senin (19/10) pekan depan.

Pantauan banyumasnews.com pada Jumat (16/10) pagi sebelum sidang kasus PLTU Bunton digelar, sudah terlihat 4 mikrofon yang akan digunakan pada sidang tersebut. Keempat mikrofon itu masing-masing ditempatkan di meja hakim, meja Jaksa Penuntut Umum, mikrofon standing untuk terdakwa, dan di meja Penasehat Hukum.

2 buah speaker kecil di dinding ruang sidang yang selama ini tidak digunakan, juga dipastikan akan difungsikan.Selain itu, 2 sound system besa r ditempatkan di ruang lobi. Humas Pengadilan Negeri Cilacap , Irfanudin menyebutkan, keberadaan sound system ini tentu untuk memudahkan para pengunjung sidang yang tidak tertampung di ruang sidang, agar bisa mendengarkan seluruh rangkaian sidang melalui alat tersebut.

Terlihat juga 3 buah kursi putar  dan 6 kursi lipat baru untuk para terdakwa dan saksi, menggantikan bangku panjang yang selama ini ada di belakang kursi terdakwa. Untuk pengamanan, Pengadilan Negeri serius memperhatikan hal ini.
Terbukti, sekitar jam 1 siang usai sholat Jumat, dilakukan koordinasi yang matang antara Pengadilan Negeri dengan apara Polres, terutama bagian pengamanan obyek vital. Dalam pertemuan dibahas mengenai sistem pengamanan yang diterapkan, termasuk pintu-pintu mana saja yang akan dibuka dan ditutup.

Sayangnya, saat ditanya mengenai jumlah personel yang dilibatkan, aparat kepolisian tidak bersedia membeberkan, dengan alasan bukan kewenangan untuk menyebutkan jumlah personel yang dilibatkan (banyumasnews.com/gir)probo2

2 Comments

  1. Sebagai wong asli tlatjap, saya berharap, sikat semua koruptor di bumi tlatjap sampai ke akar-akarnya, jangan hanya yang kelas kakap, yang kelas teri juga, temasuk preman donan, agar tlatjap aman-tentram dan damai. Amin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.