Dipamerkan, foto-foto Semarang Tempoe Doeloe

Kota Semarang sebenarnya memiliki basis budaya yang sangat kuat. Hal itu dibuktikan dengan adanya peninggalan gedung-gedung bersejarah seperti yang terletak di daerah Kota Lama. Keberadaan Pameran Foto yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kota Semarang dengan Surat Kabar Seputar Semarang dan Badan Arsip Daerah Propinsi Jawa Tengah ini diharapkan dapat menjadi salah satu pengingat akan kejayaan Kota Semarang di masa dulu, melalui peninggalan sejarah yang terekam dalam kamera analog film.

Menurut Ketua Panitia M Maulana Fahmi, “Kegiatan Pameran ini sebagai media untuk menampilkan dinamika Kota Semarang. Warga Masyarakat dapat menikmati kondisi Kota Semarang yang dihadirkan oleh foto-foto yang dipamerkan.”
Pameran Foto Tempo Doeloe tersebut diadakan di Hall Balaikota Jl.Pemuda 148 Semarang, mulai tanggal 21 Mei 2007 sampai dengan 23 Mei 2007, jam 09.00-21.00WIB. Dengan memamerkan kurang lebih 150 foto atau obyek di wilayah Kota Semarang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Semarang H.Mahfudz Ali menyampaikan bahwa Pameran ini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai salah satu even untuk memeriahkan Hari Ulang tahun Kota Semarang ke 460, selain itu untuk memperkuat karakter budaya Kota Semarang menjelang program Semarang Pesona Asia, bulan Agustus mendatang.

Berkaitan dengan itu Wakil Walikota menambahkan bahwa memalui even ini diharapkan masyarakat kota akan termotivasi untuk melestarikan dan memelihara warisan budaya khususnya melalui peninggalan bangunan bersejarah. Pada even tersebut juga dipamerkan kamera antik di tempat yang sama serta pemutaran film kuno dan wisata arsip di Badan Arsip Daerah Jawa Tengah. (indonesia.go.id)

1 Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.