Jumlah fraksi DPRD Banjarnegara membengkak

BANJARNEGARA – Rapat Paripurna DPRD Banjarnegara, Sabtu (29/8) akhirnya membentuk delapan fraksi. Jumlah ini lebih besar dari periode sebelumnya yang hanya lima buah. Dengan membengkaknya jumlah fraksi, anggaran dan operasional dewan dipastikan akan membengkak pula. Penetapan fraksi tersebut juga dikukuhkan dalam Keputusan DPRD Banjarnegara No.170/32 tahun 2009 tentang pembentukan pimpinan dan keanggotaan fraksi-fraksi DPRD Banjarnegara.

Delapan fraksi yang terbentuk yakni Fraksi PAN dengan ketua Bambang PS, Fraksi Partai Golkar dengan ketua Suko Irianto, Fraksi PDI Perjuangan dengan ketua Rakam Zainudin, Fraksi PPP dengan ketua Indarto, Fraksi PKS dengan ketua Nursulistianto.

Kemudian Fraksi PKB dengan ketua Moh Najib, Fraksi Partai Demokrat dengan ketua Zen Muhammad, dan Fraksi gabungan yang menamakan dirinya Fraksi Gerakan Pembaharuan Nasional (F-GPN) dengan ketua Arif Hidayatullah.

Pada periode 2009-2014 terdapat lima fraksi yakni Frasi PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB dan PAN, maka periode ini membengkak menjadi delapan fraksi. Demokrat dan PKS yang semula bergabung dalam partai gabungan, kini mampu membentuk fraksi sendiri. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.