Empat kecamatan di Kebumen belum terima kompor gas

KEBUMEN – Empat kecamatan di Kabupaten Kebumen belum menerima satu paket kompor gas. Padahal program konversi minyak tanah ke gas di Kebumen harus selesai pada akhir bulan Agustus 2009 ini. Akibatnya warga di empat kecamatan itu resah karena warga sudah kesulitan mendapatkan minyak tanah.

Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Sruweng, Adimulyo, Petanahan, dan Kecamatan Puring. Sedangkan konsultan di empat kecamatan itu adalah Politeknik Negeri Semarang (Polines). Sesuai jadwal, pendistribusian satu paket kompor gas harus mulai dibagikan per 1 Agustus 2009, kemarin. Namun hingga kini belum satupun paket kompor gas dibagikan kepada warga di empat kecamatan tersebut.

Manajer Proyek Konsultan dari Polines Supriyanto ST ,Minggu (30/8) Gas LPG 3 kilogrammengakui keterlambatan pembagian paket gas kompor gas tersebut. Namun ia mengelak kalau keterlambatan bukan dari pihaknya. Melainkan kesalahan dari Pertamina. “Kita memang belum membagikan paket kompor gas pada masyarakat. Hal ini karena terkendala pengiriman kompor dari Pertamina. Jadi ini bukan kesalahan dari kami,” kata Supriyanto. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.