November, minyak tanah subsidi ditarik dari peredaran

KEBUMEN – Menyusul digulirkannya program konversi minyak tanah ke LPG, Pemkab Kebumen akan menarik minyak tanah bersubdisi dari peredaran mulai November 2009 mendatang. Penarikan tetap akan dilakukan secara bertahap hingga program konversi merata ke seluruh masyarakat.

Kasubag Bina Sarana Perekonomian pada Bagian Perekonomian Setda Kebumen, Muhari SE, mengatakan, pasokan minyak tanah akan dikurangi 50 persen setelah tiga bulan konversi berjalan. Setelah itu secara bertahap, pasokan minyak tanah dikurangi hingga tidak ada lagi minyak tanah bersubsidi. ”Pengurangan minyak tanah bersubsidi itu akan diikuti dengan pasokan minyak tanah non subsidi,” kata Muheri, Senin (24/8).

Muhari mengatakan, pendistribusian kompor gas di Kebumen berjalan lancar. Setiap warga yang terdaftar dalam penerima program konversi minyak tanah ke gas mendapat satu paket kompor gas. ”Satu paket kompor gas itu terdiri dari kompor gas, tabung gas 3 kilogram, dan regulator. Semua diberikan gratis,” kata Muheri. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.