KFA Ajibarang putar film indie

BANYUMAS-Komunitas Film Ajibarang (KFA) Banyumas Minggu malam (23/08) menggelar acara pemutaran film independen bertema seputar puasa dan kemerdekaan. Film film buatan sendiri ini diputar dengan layar tancap dihalaman rumah warga. Film bergenre komedi ini ternyata menarik warga untuk menyakiskannya. Tak heran jika ratusan warga di Desa Ajibarang Kulon mendatngi lokasi pemutaran film tersebut.

Bambang, ketua panitia yang dihubungi wartawan  menuturkan, kegitan pemutaran film buatan sendri ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahun. Acara tersebut merupakan kerjasama Komunitas Film Ajibarang (KFA) dan Komunitas Jurnalis Televisi dan Fotografi Purwokerto (KJTP) serta pemerintah desa setempat.

“Alhamdulillah setiap memperingati tujuh belasan dan kebetulan tahun bertepatan dengan bulan Ramadhan kami selalu menggelar acara ini. Kami juga terimakasih kepada KJTP dan KFA yang membantu kami,” ujar Bambang.

Beberapa film yang diputar antara lain merupakan film film indie yang lolos seleksi pada Festival Film Banyumas (FFB), film karya anak anak KFA dan Film hasil karya kreator film Gumelar. Film berdurasi pendek yang sebagian besar menggunakan dialek Banyumasan ini cukup memukau penonton.

Bahkan film komedi berjudul Bukan Salah Tangkap, hasil karya KFA dan warga RW 8 Ajibarang Kulon membuat penonton tak beranjak dari tempat. Penonton yang menyaksikan akting warga setempat ini dibuat terpingkal pingkal dengan adegan adegan yang lucu. Panitia berharap pada tahun mendatang banyak film lokal di wilayah Banyumas yang bisa diputar di Ajibarang (banyumasnews.com/linlayar tancap)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.