Bendahara PDIP Kebumen calon kuat ketua dewan

logo pdipDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kebumen mengusulkan Ir Budi Hianto Susanto menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kebumen periode 2009-2014. Pengusulan Bendahara DPC PDIP Kebumen itu berdasarkan persyaratan DPP PDIP mengenai kriteria calon ketua DPRD. Salah satu syaratnya adalah pengurus partai dan mendapat suara terbanyak.

“Syarat lain adalah loyal terdahap partai. Budi Hian termasuk yang memenuhi syarat itu,” kata Sekretaris DPC PDIP Kebumen, H Rustriyanto SH, Jumat (7/8).

Rustriyanto mengatakan, mengenai usulan itu masih dibicarakan dalam tingkat DPC PDIP Kebumen. Setelah nanti akan keputusan baru diusulkan ke DPD PDIP Propinsi Jateng dan DPP PDIP Pusat. “Mengenai siapa calon ketua DPRD ini kita juga sudah berkonsultasi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kebumen. Insya Allah, masyarakat nanti bisa menerimanya,” ujar Rustriyanto yang juga Wakil Bupati Kebumen.

Sementara para calon wakil ketua yang akan diusulkan dari Pantai Demokrat adalah Agus Kurniawan. Kemudian dari Partai Golkar H Suprapto HS dan dari PPP H Yusuf Cahyono. Ketiga wakil rakyat terpilih ini adalah anggota DPRD Kebumen periode 2004-2009 (Banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.