Tim estafet tunas kelapa bertolak ke Purbalingga

Pada Jumat (7/8) pagi tadi tim estafet tunas kelapa tahun 2009 tingkat Kwartir Daerah XI Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan menuju kota Purbalingga, setelah sebelumnya singgah di Cilacap dan Banyumas.

Estafet Tunas Kelapa ETK, adalah kirab Pramuka secara estafet dengan membawa obor, Bendera Merah Putih dan Panji Kepramukaan yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke 48 yang akan diperingati tanggal 14 Agustus mendatang..

Rombongan dari Cilacap yang telah sampai di Banyumas hari Kamis lalu, diberangkatkan dari kelurahan Tanjung sekitar pukul 07.30 WIB lantas berjalan kaki melintasi sejumlah pos yang ditentukan hingga Kecamatan Sambung.

Tim yang beranggotakan 61 anggota pramuka dari kalangan pelajar lantas disambut oleh camat Sambung, Drs Yayah Setiyono MM yang juga menjabat sebagai pimpinan Majelis Pembina Ranting.

Pada kesempatan itu Yayah membacakan tiga pesan dari Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo untuk semua anggota tim agar senantiasa menjalani estafet dengan ikhlas, menjaga semangat dan kesehatan serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Laksanakan esatafet dengan dengan penuh keikhlasan karena dapat melatih dan memperkuat jiwa, jaga semangat dan komunikasi yang baik dengan anggota masyarakat, semoga pramuka mampu menjadi perekat persatuan bangsa,” ungkap Yayah.

Sementara ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. dr. Azrul Azwar, MPH.dalam surat edaran bernomor 462-00-A mengatakan motto peringatan hari jadi pramuka ke 48 adalah satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selain estafet tunas kelapa menurut Azrul Azwar meliputi, ziarah ke makam pahlawan, tabur bunga di laut, ulang janji, bakti masyarakat serta silaturahmi dengan tokoh gerakan pramuka.

“Upacara peringatan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2009 dengan pembina upacara Bapak Susilo BambangYudhoyono, Presiden RI dan selaku Ka Mabinas, bertempat di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Jakarta,” jelas Azrul Azwar dalam surat edarannya. (banyumasnews.com/lin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.