Jumat malam warga Cilacap dikejutkan gempa 5,9 SR

Gempa yang cukup mengejutkan terjadi sekitar pukul 21.56. WIB Jumat (31/07) di wilayah Cilacap Jawa Tengah. Sejumlah warga yang berada di sepanjang pantai dikejutkan dengan gempa yang berlangsung sekitar 90 detik tersebut. Mereka berhamburan keluar rumah. Meski gempa reda, sejumlah warga terlihat masih berjaga jaga.

“Terus terang saya khawatir terjadi tsunami. Kami tetap berjaga hingga pagi,” ujar Sino, warga Teluk Penyu Cilacap. Dia mengaku kaget setelah tembok di kamarnya bergetar keras. Sino kemudian membangunkan seluruh penghuni untuk keluar rumah.

Pemantauan banyumasnews.com di sepanjang tepian pantai Cilacap, Sabtu (01/08) dinihari tadi, tidak semua warga merasakan getaran gempa tersebut.  Begitu pula yang berda di daerah pusat kota, terlihat tidak ada aktivitas warga di luar rumah.

Sumber di BMG Cilacap, gempa berkekuatan 5,9 skala richter terjadi di 25 kilometer kedaaman laut atau 9.21 LS-108.68 BT atau terjadi sekitar 165 kilometer barat daya Cilacap. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan adanya dampak yang menonjol dari gempa tersebut (banyumasnews.com/n-1)

1 Comment

  1. Itu..tanda2 kl suatu kaum yang diazab karena disana masih banyak pemimpin yang korupsi dan kemungkaran berkuasa diatas kebenaran.
    mudah2an mereka bisa insyaf….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.