Lowongan 441 CPNS di Banjarnegara akan diperebutkan

Sebanyak 441 lowongan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Banjarnegara bakal diperebutkan. Jumlah tersebut sudah termasuk formasi umum dan tenaga honorer serta sekertaris desa yang mencalonkan sebagai pegawai negeri.

Menurut kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarnegara Fahrudin, SS ,tahun ini diusulkan kebutuhan CPNS di Banjarnegara yang disesuaikan dengan jumlah pensiunan yang akan purna tugas pada tahun 2009 ini.

Formasi yang ada terdiri dari CPNS pada formasi umum berjumlah 202 orang orang, yaitu untuk guru 111 orang, tenaga kesehatan 60 orang dan tenaga dibidang teknis berjumlah 31 orang. Sementara selebihnya adalah formasi pengangkatan Sekretaris Desa (Sekdes) berjumlah 26 orang dan pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 213 orang.

Sementara pegawai negeri purna tugas (pensiun) pada tahun 2009 mencapai 378 orang. Sembilan orang diantaranya mengajukan pensiun dini. Pensiun dengan kebutuhan CPNS ini harus sama, sehingga diharapkan terjadi zero growth (pertumbuhan nol), yakni untuk membatasi membludaknya CPNS karena adanya keterbatasan anggaran yang ada di Pemkab (banyumasnews.com/bna)

8 Comments

  1. Kepada instansi pemerintahan kota banyumas..BKD,perhtikan nasib wiyatabhakti penjaga SD buat kec.somagede..
    biar dpat honor yg memadai.

  2. aku bicara karena aku merasakan, karena aku sendiri tukang sapu wiyata bhakti di sebuah sd…menunggu sekolahan dari pagi sampai pagi…. honor,…alhamdulillah bisa buat beli beras….mohon kepada para pengatur kuota tolong PENJAGA WIYATA BHAKTI yang saya yakin menjaga aset negara,….dari sampah sampai genteng, dari santai sampai bangun dan melihat dengan was-was akan iventaris yang dimiliki,…. sebandingkah dengan apa yang didapatkannya.

  3. sang penjaga aset negara yang bernama penjaga sekolah wiyata bhakti sd pripun nasibe, haruskah menunggu puluhan tahun,… terus seandainya terjadi sesuatu yang harus meninggalkan pekerjaannya (penjaga sekolah) yang mungkin karena mati, atau semacamnya….apa yang di perolehnya atau keluarganya????

  4. Mohon disediakan s1 telekomunikasi atau d3 telekomunikasi, jangan cuman informatika terus, sekarang kan eranya ICT dan ICT tidak hanya informatika saja, namun gabungan antara informatika dengan telekomunikasi…mohon diperhatikan,tks

  5. berapa banyak formasi guru khususnya guru sd d2 yang dibutuhkan kab.banjarnegara?saya mohon di informasikan yang lebih spesifik lagi.Kapan di buka pendaftaran cpns 2009 secara umum?,terimakasih,,,,

  6. berapa besar tenaga pengajar yang dibutuhkan untuk tk(taman kanak-kanak) pada cpns tahun 2009???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.