PKL Kebumen datangi DPRD,minta perlindungan

Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Paguyuban PKL Alun-alun Kebumen mendatangi DPRD Kabupaten Kebumen, Kamis (30/7), pukul 09.00 Wib. Mereka meminta perlindungan para wakil rakyat dan penertiban-pkl-gabungan-1menolak rencana Pemkab Kebumen merelokasi PKL di Jalan Mayjend Sutoyo Kebumen.

Para PKL yang biasa mangkal di seputar Alun-alun Kebumen itu datang dengan menggunakan berbagai kendaraan. Sebelumnya mereka berkumpul di Alun-alun Kebumen. Kemudian mereka bersama-sama menemui wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kebumen.

Alasan PKL menolak direlokasi ke sebelah timur alun-alun karena lokasi dasaran mereka yang baru belum tertata. Disamping itu, kawasan tersebut sepi dan berdekatan dengan perkantoran serta sekolah.

“Selain itu, desaian awal penataan Alun-alun Kebumen tetap memfasilitasi PKL. Namun kenapa sekarang Pemkab Kebumen berubah pikiran. Kami tetap menginginkan bisa berjualan di seputar alun-alun,” kata Ketua Paguyuban PKL  Alun-alun Kebumen, Muhajir disela-sela persiapan menemui wakil rakyat di DRPD Kabupaten Kebumen  (banyumasnews.com/kbm)

1 Trackback / Pingback

  1. PKL Kebumen akhirnya tetap boleh jualan di alun-alun | Kabar Banyumas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.