Pejabat eksekutif dan legislatif Cilacap terlibat korupsi Simpemdes

Sejumlah pejabat utama di Eksekutif dan Legislatif terancam menjadi tersangka dalam kasus korupsi Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Desa (Simpemdes) Cilacap . Hal ini terungkap dari hasil pemeriksaan yang dialkukan Polwil Banyumas. Nama nama tersangka sudah mulai mengerucut . Mereka adalah pejabat utama di lembaga eksekutif dan legislatif Cilacap. Bahkan, pejabat bersangkutan disebut menerima uang suap dalam jumlah besar, mencapai miliaran rupiah.

Kapolwil Banyumas, Kombes Pol HM Ghufron melalui Kasubbag Reskrim, Kompol Syarif Rahman SIK, saat ditemui Rabu (29/7) siang mengatakan,saat pemeriksaan, tersangka sudah memberikan keterangan soal aktor intelektual dalam proyek Simpemdes ini. Tetapi polii belum bisa membeberkannya ” Sabar ya, mari kita tunggu saja karena proses pemeriksaan masih terus dilakukan. Indikasi makin kuat kasus ini melibatkan pejabat utama di tingkat eksekutif dan legislatif,” ujarnya

Dalam pemeriksaan terungkap, pejabat utama di lingkungan Pemkab Cilacap itu menerima uang suap hingga mencapai milyaran rupiah. Berapa besarannya ia belum mau menyebutkan karena belum memeriksa pejabat bersangkutan. Hanya saja ia memberikan keterangan mencapai miliaran rupiah.
Menurut Kapolwil, korupsi Simpemdes yang disebutnya sebagai korupsi sistematis ini bakal menyeret beberapa pejabat lainnya ditingkat kecamatan bahkan ke tingkat desa. Polisi memberi tekanan pada kemungkinan adanya lima orang tersangka tiap kecamatan yang terseret dalam pengadaan komputer bermasalah ini.

Seperti diberitakan, pemotongan dana alokasi dana desa (ADD) Rp 48 juta dari Rp 100 juta ini digunakan untuk pengadaan komputer dan pelatihan. Polisi sudah memeriksa 103 kepala desa dan 21 camat dan sekcam. Dari keterangan mereka polisi mulai menemukan ara aktor dibalik kasus korupsi yang mengegerkan tersebut (banyumasnews.com/n-1)

2 Comments

  1. Korupsi yang dilakukan scr sistematis benar-benar telah terjadi di cilacap, sy prnah ingatkan kpd salah satu kades di clp agar jangan beli komptr itu krn harganya yang sangat fantastis, jwb kades tsb “INI SDAH DPROGRAMKAN DARI ATAS”. Selamat berjuang para penegak hukum. BERSIHKAN CILACAP DARI KORUPTOR…!

  2. Ayo gulung habis..koruptor di cilacap mulai dari pucuk sampai akar-akarnya. Lanjutkan!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.